Tim-Tim yang Telah Lolos Babak 8 Besar EURO 2016

Tim-Tim yang Telah Lolos Babak 8 Besar EURO 2016

448
0
SHARE
EURO 2016 mendekati akhir

Kalahkan Inggris, Islandia Lengkapi Slot 8 Besar EURO 2016

Rebutbola – Selesai sudah fase 16 besar EURO 2016 malam tadi. Delapan tim memastikan diri tampil di babak 8 besar EURO 2016. Italia dan Islandia menyusul enam tim lainnya yang sudah memesan tiket delapan besar, yakni Prancis, Polandia, Portugal, Wales, Belgia dan Jerman.

Polandia menjadi tim pertama yang memesan tiket 8 besar, setelah mengalahkan Swis melalui babak adu penalti. Setelah selama 120 menit kedua tim hanya bermain imbang, Polandia menyudahi perlawanan Swis dengan skor 5-4.

Wales dan Portugal menyusul langkah Polandia. Kedua tim sukses mengalahkan Irlandia Utara dan Kroasia. Kemenangan tak didapat dengan mudah oleh kedua tim, bahkan Portugal harus menunggu hingga menit ke-118 sampai akhirnya Ricardo Quaresma berhasil mencetak gol semata wayang pada pertandingan tersebut. Sementara Wales hanya mengandalkan 1 gol bunuh diri yang dicetak oleh McAuley.

Dibagan bagian kiri, Belgia menggenapi slot empat tim yang lolos setelah menundukan juara grup F Hungaria dengan skor telak 3-0. Dengan hasil ini, Eden Hazard dkk akan menjajal kemampuan Juara grup B, Wales

Pertandingan Prancis melawan Republik Irlandia, membuka bagan kanan yang dikenal sebagai bagan neraka. Republik Irlandia sukses unggul lebih dulu sebelum akhirnya menyerah dengan skor 2-1 oleh gol Griezmann.

Sementara Jerman yang mendapat tantangan dari runner up grup F Slowakia tampak sangat superior, dengan mencetak 3 gol tanpa balas. Der Panzer, sebenarnya bisa menang lebih banyak andai penalty Mesut Ozil tidak gagal.

babak delapan besar EURO 2016 segera dimulai
babak delapan besar EURO 2016 segera dimulai

Italia dan Islandia melengkapi slot 8 besar gelaran EURO kali ini. Italia yang sukses menghentikan langkah juara bertahan, Spanyol menyusul 6 tim lainnya kebabak 8 besar. Sedangkan Islandia secara mengejutkan sukses menjegal Inggris dengan skor 2-1 di partai pamungkas fase 16 besar.

Berikut daftar pertandingan yang akan terjadi di babak 8 besar EURO 2016:

  • Kamis 30 Juni 2016 (Stade Velodrome Marseille) Polandia vs Portugal
  • Jumat 1 Juli 2016 (Stade Pierre Mauroy Lille Metropole) Wales vs Belgia
  • Sabtu 2 Juli 2016 (Stade de Bordeaux, Bordeaux) Jerman vs Italia
  • Minggu 3 Juli 2016 (Stade de France, Saint Denis) Prancis vs Islandia
Rebutbola.com