Resmi: Blanc Out, Emery In

Resmi: Blanc Out, Emery In

69
0
SHARE
Blanc Out, Emery In
Emery resmi latih PSG

Usai Memecat Laurent Blanc, Kini PSG Telah Resmi Rekrut Unai Emery Sebagai Pelatih Mereka

Rebutbola – Ketidak puasan management PSG, terhadap kepemimpinan Laurent Blanc yang gagal membawa PSG sebagai raja Eropa, berbuah penghentian kerjasama dengan mantan pelatih Prancis itu.

Tak butuh waktu lama bagi klub kaya raya itu, pada selasa (27/06), pihak PSG telah resmi perkenalkan Unai Emery sebagai pengganti Blanc dengan durasi kontrak hingga dua tahun mendatang. Selain itu Unai akan mendapat perpanjangan satu tahun jika kinerjanya dinilai memuaskan.

“Sungguh membanggakan bisa bergabung dengan klub seperti PSG. Klub ini menjadi salah satu yang terbesar di Eropa selama beberapa musim terakhir dan saya bahagia dan terhormat untuk bisa mewujudkan ambisi klub,” ucap Emery di laman resmi PSG.

Bukan tugas mudah bagi mantan pelatih Sevilla ini, dirinya mesti  membawa trophy Liga Champions itu ke Parc des Princess markas PSG, meski diberi modal dengan dana yang sangat besar untuk memboyong para pemain bintang.

Emery sendiri bukan pelatih sembarangan, bersama Sevilla dirinya sudah mempersembahkan trophy Liga Europa tiga kali beruntun di tahun 2014,2015, dan yang terakhir di tahun ini.

Sampaoli dan Presiden Sevilla
Sampaoli dan Presiden Sevilla

Sementara itu Sevilla telah menunjuk mantan pelatih tim nasional Chili, Jorge Sampaoli sebagai nahkoda baru mereka. Pelatih berusia 58 tahun itu akan mengarungi pengalaman pertamanya di kancah Eropa bersama Sevilla hingga dua tahun mendatang. Pelatih asal Argentina itu sebelumnya berhasil menghantarkan Chili sebagai juara Copa America 2015.

Rebutbola.com