Hodgson “Si Kambing Hitam”

Hodgson “Si Kambing Hitam”

101
0
SHARE
Hodgson Akui Jadi Kambing Hitam Kekalahan Inggris
salam perpisahan Hodgson untuk Inggris

Usai Mundur dari  Pelatih Inggris, Roy Hodgson Akui Dirinya Jadi Kambing Hitam Tersingkirnya Inggris

Rebutbola – Inggris memang sudah angkat koper dari Prancis, usai dikalahkan oleh Islandia dibabak 16 besar EURO 2016, dengan kekalahan itu juga berimbas dengan mundurnya jajaran pelatih Inggris, dimana Roy Hodgson dan dua asistennya menyatakan mundur sebagai bentuk tanggung jawab atas kegagalan Inggris.

Padahal, Inggris sebelumnya digadang-gadang bakal jadi calon kuat juara, mengingat sejumlah pilar mereka yang masih muda dan semua berprestasi diklubnya masing-masing, bukan hanya itu saja, statistik sempurna dibabak kualifikasi pra piala Eropa, menjadi nilai tambah tersendiri.

Usai mundur, Hodgson pun masih diminta oleh FA untuk melakukan konferensi persnya.

“Saya sebenarnya tak tahu apa yang saya lakukan di sini. Saya kira pernyataan saya kemarin sudah cukup. Saya bukan lagi pelatih timnas, waktu saya sudah berlalu. Tapi saya diberitahu bahwa saya harus berada di sini,” terang Hodgson seperti dilansir The Guardian.

Sebagai pelatih maka ia lah yang bertanggung jawab atas kegagalan tim, maka itulah dirinya akui sebagai kambing hitam dari kegagalan Inggris di EURO kali ini.

ketika singa dikalahkan oleh para Viking
ketika singa dikalahkan oleh para Viking

“Mungkin orang masih sakit hati dengan kekalahan Inggris kemarin, kekalahan yang membuat kami tersingkir dari Euro 2016. Saya rasa seseorang harus muncul dan menjadi kambing hitam.”

 Hodgson juga masih menyimpan kekecewaan terhadap para mantan pemainnya, ia tak habis pikir mengapa anak asuhnya itu bermain sangat buruk dilaga tersebut.

“Perasaan saya saat ini sudah jelas. Saya sangat kecewa, sungguh-sungguh kecewa. Jujur saja, saya tidak mengira kami akan kalah. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, tidak ada indikasi bahwa kami akan bermain seburuk itu,” tutup Hodgson.

Rebutbola.com