Kehilangan Emery Kerugian Besar Bagi Sevilla

Kehilangan Emery Kerugian Besar Bagi Sevilla

105
0
SHARE
Kehilangan Emery Kerugian Besar Bagi Sevilla

Sevilla Akan Sulit Raih Trofi Liga Europa Tanpa Emery

Rebutbola – Sevilla akan memasuki era baru, di mana Jorge Sampaoli akan menduduki kursi kepelatihan musim depan setelah kepindah Unai Emery ke klub besar Prancis, PSG. Namun mantan striker Sevilla, Julio Baptista menegaskan mantan timnya akan sulit untuk meraih kejayaan di Liga Europa setelah kepindahan Emery, seperti dilansir Fourfourtwo.

Salah satu berita terburuk kepelatihan akhirnya dikonfirmasi pada Selasa (28/6) setelah Emery diangkat sebagai pelatih Paris Saint-Germain. Sang pelatih sendiri membawa Sevilla meraih gelar Liga Europa tiga musim secara beruntun dalam tiga setengah musim di Ramon Sanchez Pizjuan.

Baptista, yang membela Sevilla selama tahun 2003-2005, meyakini pengganti pelatih sekaligus mantan pelatih Chile, Jorge Sampaoli memiliki tugas yang sulit di depan matanya.

“Ini kerugian besar. Emery telah menunjukkan dia bisa melakukan pekerjaan yang begitu sukses,” kata mantan pemain internasional Brasil ini kepada Omnisport. “Dia mengangkat klub ke tingkat yang lebih tinggi. Klub ini meningkat secara konsistensi dan tingkat kerja.”

“Hal yang paling sulit sekarang adalah untuk menjaga pemain pada tingkat yang konsisten seperti yang ia lakukan.”

Kehilangan Emery Kerugian Besar Bagi Sevilla
Unai Emery dan Presiden Sevilla, Jose Castro mengangkat trofi Liga Europa

Dalam tiga musim penuh di klub, Unai tidak pernah finish di bawah peringkat ke-7 di La Liga. Setelah mengganti Michel pada Januari 2013, Emery membantu Sevilla kembali ke sepakbola Eropa dengan finish di urutan kelima. Sejak saat itu, pria 44 tahun tersebut secara luar biasa memimpin Sevilla meraih tiga gelar Liga Europa berturut-turut.

Baptista, yang sekarang bermain untuk Orlando City di MLS, menambahkan: “Sevilla telah melakukan pekerjaan yang besar dalam hal mendapatkan pemain yang tidak diketahui dan mengubahnya menjadi pemain besar.”

“Itulah hasilnya. Memenangkan kejuaraan Liga Europa, dan mereka kini menjadi salah satu klub top di Ero,” tutupnya.

Rebutbola.com