Perempatfinal Menjadi Prestasi Terbesar Wales

Perempatfinal Menjadi Prestasi Terbesar Wales

126
0
SHARE
Rekor Pertemuan Portugal vs Wales
Gareth Bale usai cetak gol

Wales Terakhir Kali Menembus Perempatfinal Pada Tahun 1958 di Ajang Piala Dunia

Rebutbola – Wales mampu buktikan diri sebagai kuda hitam dalam EURO 2016 kali ini, mereka mampu menembus babak perempatfinal dimana mereka nanti akan bertemu dengan kuda hitam lainnya yang saat ini menempati peringkat 1 FIFA yaitu Belgia (01/07).

Ini adalah sebuah momen, yang sudah ditunggu berpuluh-puluh tahun oleh Wales, pasalnya laga perempatfinal menjadi pencapaian terbesar saat ini, yang mana hal itu pernah terjadi ditahun 1958.

Kala itu, Brazil harus buat langkah Wales terhenti dibabak tersebut lewat gol semata wayang yang diciptakan oleh Pele.

Bintang Wales Gareth Bale, mencoba untuk membuat sejarah baru dengan mengalahkan Belgia untuk melaju keputaran semifinal dan final EURO.

“Ini adalah pertandingan terbesar di era saya dan juga dalam beberapa puluh tahun terakhir. Pertandingan melawan Belgia akan jadi yang terbesar dalam sejarah Wales, sejak perempat final 1958. Kami semua ingin menikmati momen ini dan melakukan apapun untuk meraih semifinal,” tutur Bale menurut AS.

Wales vs Brazil di Piala Dunia 1958
Wales vs Brazil di Piala Dunia 1958

“Ini adalah waktu bagi kami untuk bersinar. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa.”

“Namun semua akan tergantung pada kami untuk fokus pada apa yang bisa kami lakukan. Kami amat terorganisir. Kami pernah mengalahkan mereka di kualifikasi dan kami tahu kami bisa mengalahkan tim terbaik dunia. Kemenangan tersebut memberikan perubahan untuk kami, membuat kami memasuki level berikutnya di level internasional.” Tutup pemain termahal dunia tersebut.

Rebutbola.com