Connect with us

Fans Irlandia Dapat Oleh-oleh dari Walikota Paris

Fans Irlandia Dapat Oleh-oleh dari Walikota Paris
Baca Juga

EURO 2016

Fans Irlandia Dapat Oleh-oleh dari Walikota Paris

Walikota Paris Akan Berikan Medali Khusus Kepada Para Fans Irlandia Sebagai Fans Terbaik

Rebutbola – Republik Irlandia, memang harus angkat koper lebih cepat dari Prancis akibat mereka dikalahkan oleh Prancis dibabak 16 besar dengan skor 2-1, namun cerita menariknya tak sampai disitu saja.

Usai pertandingan para fans The Boys in Green, tetap memberikan semangat kepada para pemain dengan menyanyikan lagu kebangsaan Irlandia dan memberika standing ovation.

Bukan hanya itu saja, fans Irlandia memang terkenal sebagai fans yang ramah dan dapat berbaur dengan fans negara lainnya, mereka juga pernah kerja bakti membersihkan sampah di dekat pub di kota Bordeaux, kemudian ramai-ramai membenarkan mobil yang kena injak salah satu rekan mereka. Jadi maka tidak salah jika fans Irlandia dinobatkan sebagai suporter terbaik didunia berkat sikapnya.

Fans Irlandia coba menolong pemilik mobil

Fans Irlandia coba menolong pemilik mobil

Sebagai bentuk rasa terima kasih, pihak pemerintah kota Paris melalui walikotanya akan memberikan penghargaan khusus kepada fans Irlandia.

Walikota Paris, Anne Hidalgo mengumumkan bahwa ia akan memberikan medali Grand Vermeil, sebuah penghargaan dari kota Paris, kepada suporter Republik Irlandia yang telah bersikap santun, sportif, dan positif.

“Perilaku mereka amatlah positif, amat menyenangkan,” ucap Hidalgo seperti dikutip UEFA.com.

“Mereka adalah panutan. Kami ingin mengucapkan terima kasih,” lanjutnya.

Penghargaan Grand Vermeil sendiri sebelumnya pernah diberikan kepada Rafael Nadal, sebagai juara 9 kali Prancis terbuka, kemudian ada pianis jazz, Herbie Hancock dan  penulis Toni Morrison.

Rebutbola.com

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in EURO 2016

Follow Us

Sudut Lapangan

To Top