Conte Ciptakan Timnas Italia Era 1982

Conte Ciptakan Timnas Italia Era 1982

286
0
SHARE
Italia Saat Ini Seperti Italia Ditahun 1982
Conte menyulap Italia menjadi favorit juara

Conte Siap Ulangi Keberhasilan Tahun 1982, Italia yang Tanpa Bintang Mampu Juara Piala Dunia

Rebutbola – Antonio Conte, mampu menyulap timnas Italia yang sebelumnya dianggap remeh kini menjadi favorit juara EURO 2016.

Berada di grup maut bersama Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia, Gli Azzurri mampu tampil mulus melenggang kebabak 16 besar usai mengalahkan lawan kuat Belgia dan Swedia, meski mereka sempat tersandung ketika kalah dipertandingan terakhir babak kualifikasi grup melawan Irlandia.

Dibabak 16 besar pun Conte dengan taktiknya mampu membuat Spanyol seperti tak berdaya dan berhasil menang dengan skor 2-0.

Legenda Italia, Gabriele Oriali pun menceritakan kisahnya kala itu ditahun 1982, dimana  Italia saat ini yang dipimpin Conte sama seperti Italia ketika ditahun 1982 yang berhasil menjadi juara piala dunia, padahal mereka saat itu minim pemain bintang dan harus kalah dari nama-nama seperti Argentina dan Brazil sebagai unggulan juara.

Italia ditahun 1982
Timnas Italia ditahun 1982

Italia di EURO kali ini juga harus kehilangan Claudio Marchisio dan Marco Verratti yang cedera, belum lagi gelandang veteran Andrea Pirlo yang dicoret oleh Conte.

“Saat itu orang-orang juga berpikir skeptis soal kami, lalu kami pun tidak bermain baik di fase grup dan lolos dengan tiga hasil imbang,” ujar Oriali yang kini menjabat manajer tim Italia itu.

“Kami harus bertemu Argentina dan Brazil di babak selanjutnya jadi saya ingat bilang ke istri untuk memesan tiket liburan sehari setelahnya…Tapi, hal-hal seperti ini sering terjadi dalam sepakbola, tim yang lebih inferior bisa meraih sesuatu karena bermain sebagai tim. Itulah yang terjadi pada kami di tahun 1982,” sambungnya seperti dikutip Football Italia.

“Perkembangan skuat ini dalam dua tahun terakhir juga mengingatkan saya akan tim Italia yang itu, karena kami punya grup yang solid dan lalu menjadi sebuah tim.”

“Anda bisa jadi juara dengan bekerja bersam-sama dan melewati berbagai halangan yang terlihat tidak mungkin, seperti yang kami buktikan di masa lampau,” tutupnya

Rebutbola.com