Manajer Persib Bandung Sindir Sanksi untuk Persija Jakarta

Manajer Persib Bandung Sindir Sanksi untuk Persija Jakarta

130
0
SHARE
Dirut PSM Makasar : Umuh Jangan Banyak Omong
Umuh Muchtar - photo

Sanksi yang Diberikan PT GTS Tidak Sesuai Dengan Apa yang Terjadi

Rebutbola Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengkritik operator Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang terlalu mudah mengabulkan permohonan banding klub pelanggar aturan.

Umuh sedikit kecewa oleh keputusan komdis PT GTS yang hanya memberikan sanksi yang tidak sepadan menurutnya, jika melihat efek dari kerusuhan yang tejadi apalagi sampai merebut korban luka dan korban jiwa.

“Apalagi Persija sampai ada yang meninggal, hanya dihukum 100 juta plus enam pertandingan tanpa penonton. Itu juga pasti akan terulang kembali, tidak ada efek jera nantinya,” kata Umuh.

Mengenai protes panitia pelaksanaan (panpel) pertandingan Persegres Gresik United yang menyebutkan fans Persib menyalakan cerawat di Stadion Petrokimia, sehingga terancam mendapat sanksi dari Komdis, Umuh menegaskan pihaknya tidak bertanggung jawab.

MU Minta Pengurangan Hukuman
Aksi Flare dari K-Conk Mania

“Kalau Persib saja dibesar-besarkan, dan kesalahannya dicari-cari. Saya tidak suka seperti ini. Kejadian di Gresik itu bukan dilakukan suporter Persib, tapi itu oknum. Saya tidak akan bayar kalau Persib nanti ada denda,” celetuknya.

Selain itu, Umuh juga memberikan keritik terhadap sanksi yang diterima oleh Madura United dan menganggap PT GTS terlalu terintervensi oleh manajer tim asal pulau Madura tersebut.

“Madura sudah mengajukan banding. Kalau begini tidak akan ada efek jera, tidak akan menjadi pembelajaran, tidak adil, terlalu mudah kasih ampunan. Pengurus GTS ini jangan takut intervensi Haruna (Soemitro, manajer Madura),” akhir Umuh.

(yud)

Rebutbola.com