Maradona Desak Warga Argentina untuk Tinggalkan Messi

Maradona Desak Warga Argentina untuk Tinggalkan Messi

109
0
SHARE
Kepergian Lionel Messi Justru Untungkan Argentina
Lionel Messi

Maradona Meminta Warga Argentina untuk Hormati Keputusan Messi

Rebutbola – Diego Maradona mendesak seluruh warga Argentina untuk meninggalkan Lionel Messi sendiri atas keputusannya untuk pensiun dini saat ini. La Pulga mengungkapkan keputusannya setelah tim nasional Argentina menderita kekalahan menyakitkan atas Chile di final Copa America Centenario, seperti dilansir Newsday.

Dalam sebuah wawancara di radio La Red, Maradona juga menyindir orang-orang yang telah mengkritik Messi, karena gagal mengeksekusi tendangan penalti saat melawan Chile. Ia mempertanyakan mereka yang mencari-cari kesalahan seorang bintang sepakbola “tanpa pernah menyentuh bola.”

Meskipun Argentina harus menderita kekalahan, legenda hidup La Albiceleste yang membawa tim nasionalnya meraih kemenangan di Piala Dunia 1986 tersebut, masih menganggap Messi adalah seorang pemenang.

Maradona Messi Desak Warga Argentina untuk Tinggalkan Messi
Maradona berikan pelukan hangat kepada Messi

Meskipun ia sebelumnya bergabung dengan suara-suara masyarakat Argentina lainnya, menyerukan Messi untuk tinggal dengan tim nasional, Maradona kini mengungkapkan pendapat untuk membiarkan Messi menenangkan pikirannya terlebih dahulu.

“Mari kita biarkan Messi memiliki liburannya,” ujar Sang Maestro. “Mulai sekarang kita harus membangun menyatukan suara dan jika Messi mengatakan ‘Saya tidak ingin lagi’ (bermain untuk Argentina), kita harus siap menerima skuad baru.” Tambah Maradona.

Maradona pun mengkritik Asosiasi Sepak Bola Argentina, di mana tim nasionalnya belum memenangkan gelar besar sejak turnamen Copa America pada tahun 1993. “Kita pasti sudah melakukan sesuatu yang salah karena AFA,” tuturnya.

La Pulga merupakan pencetak gol terbanyak La Albiceleste dengan 55 gol dalam 113 penampilan internasional. Namun ia tidak pernah memimpin Argentina meraih turnamen mayor, harus kalah di final oleh Brasil di Copa America 2007, Jerman di Piala Dunia 2014 dan Chile pada Copa America 2015 dan 2016.

Rebutbola.com