Preview Euro 2016: Jerman vs Italia 3 Juli 2016

Preview Euro 2016: Jerman vs Italia 3 Juli 2016

591
0
SHARE

Jerman Siapkan Taktik Ekstra Hadapi Itali

(sumber video: Rebutbola.tv)

RebutBola – Gelaran Euro 2016 semakin mengkrucut, kini hanya tersisa 8 negara yang siap memperebutkan satu trofi bergengsi. Dan kali ini kami akan membahas salah satu laga antara Jerman vs Italia yang digelar pada tanggal 3 Juli 2016 di Stade de Bourdeaux, laga ini pun akan disiarkan secara langsung di RCTI.

Der Panzer, saat ini memang tercatat belum pernah terkalahkan sejak awal kompetisi ini digelar, namun dari 4 laga yang mereka jalani belum ada satu timnas pun yang berpredikat tim raksasa.

Berbeda halnya dengan Gli Azzuri, yang baru saja menyingkirkan Tim Matador, Spanyol dengan skor akhir 2-0. Hal ini pun jelas membuat decak kagum para peserta Euro. Selain itu kemenangan kali ini juga menjadi ajang pembalasan anak asuh Conte dari laga Euro 2012 lalu.

Kali ini, Joachim Low juga dipastikan menyiapkan strategi khusus dengan bantuan Semi Khedira yang dirasa bisa membocorkan sejumlah strategi yang dimiliki Itali. Hal itu dilakukan karena saat ini Khedira tengah memperkuat Juventus, salah satu tim yang pernah di tangani Conte.

Selain itu, Khedira juga dianggap bisa membaca sejumlah karakter permainan para pemain Itali karena banyak pemain Itali yang berasa dari Juve.

Laga ini juga diprediksi akan menyajikan daya tarik di bawah mistar gawang, dua nama penjaga gawang handal, Manuel Neuer dan Gianluigi Buffon dirasa akan saling unjuk kebolehan.

PREDIKSI FORMASI

formasi Jerman vs Itali
formasi Jerman vs Itali

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector, Semi Khedira, Toni Kroos, Thomas Muller, Mesut Ozil, Julian Drexler, Mario Gomez.

Italia (3-5-2): Gianluiggi Buffon, Andrea Barzagli, Leandro Bonucci, Giorgio Chiellini, Allesandro Florenzi, Marco Parolo, Daniele de Rossi, Emanuele Giaccherini, Antonio Candreva, Eder Citadin Martins, Grazziano Pelle.

Rebutbola Kedua tim sama-sama diisi oleh sejumlah pemain bintang, namun kali ini kami telah memilih 3 pemain dari setiap tim yang diprediksi akan tampil gemilang.

Pemain Kunci Jerman vs Itali
Pemain Kunci Jerman vs Itali

Neuer dan Buffon, dua kiper yang memiliki kemampuan luar bias. Neuer terkenal dengan keberaniannya untuk melakukan intersep, sedangkan Buffon memiliki kemampuan dalam menentukan posisi. Dua nama ini diprediksi akan mampu bermain baik guna melindungi gawangnya.

Ozil, gelandang serang yang memiliki akuras sangat baik. Selain itu, pemain asal Arsenal ini juga memiliki kemampuan untuk mengatur ritme serangan. Namun demikian, Itali memiliki seorang Chiellini yang dirasa mampu membaca setiap pergerakan Ozil, sehingga striker Jerman dipastikan tidak akan mampu mendapatkan umpan manis dari sang gelandang.

Eder dan Muller, adalah 2 nama yang berada di lini serang. Keduanya memiliki tipe permainan yang berbeda, namun keduany sama-sama memiliki kemampuan luar biasa dalam menciptakan peluang di muka gawang.

Rebutbola – Keberhasilan De Rossi dan kawan-kawan dalam menyingkirkan Spanyol, jelas akan menjadi modal besar kepercayaan diri mereka di laga nanti. Tapi Joachim Low diprediksi mampu mengatasi kepercayaan diri itu dengan sejumlah bocoran yang dimiliki oleh Khedira.

Jika melihat dari data pertandingan sebelumnya, Die Mannschaft tercatat belum terkalahkan di ajang ini, sedangkan Itali tercatat pernah kalah satu kali saat fase grup.

Prediksi Jerman vs Itali
Prediksi Jerman vs Itali

Dari data diatas, Jerman dirasa memiliki kans yang lebih besar. Namun kami prediksikan laga kali ini akan berimbang selama 90 menit. Skor 1-1 pun jadi prediksi kami untuk waktu normal. Toni Kroos dan kawan-kawan kami prediksikan akan meraih kemenangan di babak tambahan bahkan mungkin dalam drama adu pinalti.

Tips: Jerman

Handicap: 0:0

Stade de Bourdeaux

Stade de Bourdeaux
Stade de Bourdeaux

Lokasi: Bordeaux

Kapasitas: 42.000 Penonton

Venue keenam Euro 2016 kali ini terletak di salah satu sentra penghasil anggur terbaik, yaitu kota Bordeaux. Kota yang terletak di pesisir barat Prancis tersebut akan menjadi salah satu tuan rumah Euro 2016 kali ini yang akan difokuskan pada Stadion Stade de Bordeaux.

Stadion yang memiliki nama lain sebagai Matmut Atlantique ini merupakan rumah dari salah satu tim kontestas Ligue 1, FC Girondins de Bordeaux. Stadion berkapasitas 42 ribu penonton ini termasuk salah satu stadion baru di Prancis, karena baru dibangun pada tahun 2013 dan resmi dibuka pada tanggal 18 Mei 2015.

Rebutbola.com