Hadapi Polandia, Ronaldo Tanpa Tekanan

Hadapi Polandia, Ronaldo Tanpa Tekanan

196
0
SHARE
Hadapi Polandia, Ronaldo Tanpa Tekanan

Pelatih Portugal Tahu Ronaldo Sudah Biasa Dibicarakan Orang Banyak

Rebutbola – Pelatih Portugal, Fernando Santos yakin Cristiano Ronaldo tidak akan terbebani oleh kritikan banyak pihak di Euro 2016, ketika negaranya mempersiapkan diri untuk menghadapi Polandia di perempat final, seperti dilansir Skysports.

Pemain berusia 31 tahun itu, mengalami performa yang naik-turun sejauh ini di Prancis. Namun nampaknya ia tidak memiliki kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan turnamen besar internasional.

Ronaldo, yang merupakan bagian dari timnas Portugal yang kalah 1-0 dari Yunani di final Euro 2004, telah gagal untuk menampilkan performa terbaik di depan gawang. Meskipun demikian, ia berhasil mencetak dua gol saat melawan Hungaria untuk menyelamatkan Portugal tersingkir dari fase grup.

Hadapi Polandia, Ronaldo Polandia Tanpa Tekanan
Ronaldo dan Santos di sesi latihan Portugal

Ia menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam empat final Kejuaraan Eropa yang berbeda. Ia juga menebus dirinya setelah gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Austria dalam pertandingan grup sebelumnya.

“Semua orang berbicara tentang dia dan ada alasan untuk itu. Dia adalah pemain yang luar biasa,” tutur Santos.

“Orang-orang hanya berbicara banyak tentang pemain hebat. Ada ratusan pemain yang kita tidak bicarakan setiap hari.” Tambahnya.

“Ini wajar ketika beberapa pemain disebutkan lebih dari yang lain karena mereka adalah pemain luar biasa. Ronaldo tahu bagaimana menghadapi itu.” Tutup sang pelatih.

Portugal telah mencapai delapan laga tanpa memenangkan pertandingan dalam 90 menit. Mereka adalah satu-satunya tim yang melewati babak penyisihan grup dengan tiga kali imbang. Ronaldo cs berhasil mengalahkan Kroasia 1-0 di babak 16 besar di perpanjangan waktu di mana Ricardo Quaresma mencetak gol kemenangan.

Rebutbola.com