Djajang Nurjaman Kembalikan Yanto Basna Ke Posisi Semula

Djajang Nurjaman Kembalikan Yanto Basna Ke Posisi Semula

92
0
SHARE
Djajang Nurjaman Kembalikan Yanto Basna Ke Posisi Semula
Yanto Basna Lebih Efektif Bila Bermain di Bek Tengah

Yanto Basna Dirasa Lebih Maksimal Bila Bermain di Posisi Aslinya

Rebutbola Rencana pelatih baru Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman dalam ajang Torabika Soccer Championship untuk mengembalikan posisi Rudolof Yanto Basna sebagai bek tengah mendapat sambutan baik dari pemain yang bersangkutan.

Yanto sempat dimainkan menjadi bek kanan dalam beberapa laga pramusim Persib dan pertandingan awal Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, di bawah kepelatihan Dejan Antonic.

Hasilnya memang tak begitu buruk, namun keputusan Dejan kerap menuai protes karena Yanto bermain tak maksimal ketika harus diposisikan sebagai fullback kanan dalam beberapa kesempatan dan sering sekali kerepotan dalam melakukan overlaping untuk membantu pemain sayap membantu serangan.

Yanto Basna saat bermain di fullback kanan
Yanto Basna saat bermain di fullback kanan

“Saya senang bisa kembali lagi posisi asal saya. Berarti, untuk ke depan saya fokus lagi sebagai stoper,” ungkap pemain asal Papua itu seperti dilansir laman resmi klub.

Sebagai bek tengah, Yanto juga berhasil menyabet gelar pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman bersama Mitra Kutai Kartanegara. Penampilannya membantu Naga Mekes menyabet trofi prestis itu.

“Tidak banyak (berubah), hampir setengah tahun saya di kanan, tapi sedikit, tidak banyak. Kita lihat ke depan, semoga posisi awal membuat perkembangan saya lebih baik,” pungkas dia.

Saat menimba ilmu di Uruguay bersama tim SAD. Yanto Basna juga bermain diposisi bek tengah dengan gemilang dan membuatnya masuk dalam timnas Indonesia U-19 yang menjuarai Piala AFF U-19, namun pemuda asal bumi Cendrawasih ini tidak bisa merumput bersama Evan Dimas dkk karena menderita cedera lutut.

(yud)

Rebutbola.com