Ibrahimovic Datang, Posisi Rashford Hilang

Ibrahimovic Datang, Posisi Rashford Hilang

217
0
SHARE
Ibrahimovic Datang, Posisi Rashford Hilang
Ibrahimovic Datang, Posisi Rashford Hilang

Kedatangan Ibrahimovic Dapat Ancam Posisi Marcus Rashford

Rebutbola – Meskipun Manchester United belum secara resmi mengumumkan kepindahannya, Zlatan Ibrahimovic telah mengumumkan lebih dulu, bahwa  berikutnya yang akan ia bela adalah klub Inggris yang bermarkas di Old Trafford.

Spekulasi dari beberapa kabar terakhir menyebutkan, bahwa Ibrahimovic akan bermain untuk United dengan kontrak satu tahun. Dia adalah seorang bintang dan tidak perlu di ragukan lagi. Reaksi terhadap kepindahannya pun tersebar di media sosial, terlebih di kota Manchester. Namun ada beberapa dampak yang akan ditimbulkan dari kepindahan sang pemain.

Misalnya, bagaimana kedatangannya akan berdampak pada perkembangan Marcus Rashford? Pada saat ini, sepertinya Rashford adalah salah satu pemain lulusan terbaik  akademi United, dan ini akan menjadi pertanyaan besar jika kepindahan striker Swedia menghambat perkembangannya.

Seperti dilansir Metro UK, Jose Mourinho lebih sering menggunakan formasi 4-2-3-1. Formasi ini cukup mengandalkan satu orang striker sebagai ujung tombaknya, dan Ibra sudah dirasa sangat cocok sebagai pemain yang berposisi sebagai ujung tombak.

Selain itu, Mourinho adalah pelatih yang menyukai peran seorang bernomor 10 untuk berada tepat di belakang si ujung tombak, dan Rooney pun dirasa akan berada tepat dibelakang Ibra guna meyokong daya dobrak.

Seperti halnya saat di Inter Milan, Wesley Sneijder begitu berbakat dan sangat dinamis membantu serta mengatur serangan dari belakang pemain ujung tombak, di mana ia begitu sempurna dengan sistem yang Mourinho terapkan.

Ibrahimovic Rashford Hilang
Rashford rayakan gol ketika membela United

Dengan demikian, posisi Rashford pun akan digeser ke belakang mengisi posisi nomor 10. Itu pun ia harus rebutan tempat reguler di posisi tersebut dengan kapten United, Wayne Rooney.

Dengan memposisikan Juan Mata tidak dalam starting XI, posisi sayap akan diisi oleh Anthony Martial dan Henrikh Mkhitaryan, yang kedatangannya tinggal menunggu pengumuman resmi dari United. Mkhitaryan terlihat sempurna bermain melebar di Bundesliga musim lalu, meskipun ia juga dapat bermain di posisi gelandang serang.

Jika formasi ini yang akan diterapkan Mourinho, Rashford tentunya hanya harus berebut tempat reguler dengan Rooney. Mantan pelatih Inter Milan itu pun pernah mengungkapkan, bahwa dirinya tidak perlu menunggu waktu yang cukup lama, untuk melihat bakat pemain muda yang berpotensi membuat striker belia tersebut mendapatkan tempat yang dapat dikatakan cukup aman.

Namun, tanda tanya akan timbul jika Setan Merah melangkah lebih maju dan menargetkan Alvaro Morata atau Romelu Lukaku. Jika ini yang terjadi, maka pendukung United memiliki alasan logis mengapa Zlatan tidak mungkin dapat memanfaatkan keunggulannya untuk membantu Marcus Rashford ke tingkat berikutnya di Old Trafford.

Rebutbola.com