Manajer Persib Bandung Harapkan Pemain Tak Terpengaruh Urusan Mudik

Manajer Persib Bandung Harapkan Pemain Tak Terpengaruh Urusan Mudik

100
0
SHARE
Persib Bandung Siapkan Amunisi Baru untuk Piala AFC 2017
Persib Bandung Siapkan Amunisi Baru untuk Piala AFC 2017

Pemain Diminta Tetap Menjaga Fokus

Rebutbola – Manajer Persib  Bandung, Umuh Muchtar meminta pemain agar meninggalkan sejenak pikiran untuk mudik, dan fokus menatap pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (2/7) malam WIB.

Duel melawan PSM menjadi laga terakhir sebelum pemain diliburkan selama sembilan hari untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Kemenangan menjadi target utama, mengingat Persib bermain di kandang.

“Pertandingan ini dekat ke Idul Fitri, sangat riskan. Banyak pemain yang sudah punya tiket pulang. Tapi mereka harus tetap fokus untuk tanggal 2, dan tanggal 3 baru pulang. Masuk lagi untuk melakukan latihan tanggal 11. Jadi lama sekali liburnya,” terang Umuh.

Umuh Muchtar : Ini Adalah Permainan Terburuk Se Umur Hidup Saya
Umuh Muchtar Konfersi Pers – photo

Menghadapi PSM, jumlah bobotoh yang diprediksikan hadir di GBLA bakal bertambah 5.000 orang. Di laga sebelumnya melawan Mitra Kukar, pengelola stadion hanya mengizinkan jumlah penonton sebanyak 20 ribu.

“Tribun timur dan selatan bisa dipakai, kecuali VIP. Jadi masih seperti kemarin, kuota menjadi 25 ribu penonton. Untuk pengamanan enggak ada masalah, karena penonton bisa tertib,” ucap Umuh.

Sementara itu, bek Tony Sucipto mengaku siap berduel dengan striker PSM Ferdinand Sinaga, dan membantu Persib meraih kemenangan. Ia juga meyakini kehadiran Djanur akan membuat Maung Bandung menjadi lebih baik.

“Ferdinand sudah berbeda baju, kita profesional. Intinya, bagaimana biar lebaran agar enak. Adaptasi pemain baru berjalan bagus, tapi pondasinya belum kuat seperti saat 2014,” ucap Tony.

Tekad serupa disampaikan Dias Angga Putra. Menurutnya, ia akan berusaha memberikan performa terbaik demi membantu Persib meraih angka penuh. Kendati demikian, Dias Angga mengaku tak terlalu memahami permainan PSM.

“Kalau dipercaya, saya siap tampil, dan memberikan yang terbaik. Jujur saya hanya lihat PSM sekali di TV, saat melawan Arema Cronus. Yang menonjol adalah semangat juang mereka yang tinggi. Itu yang harus diwaspadai,” tutur Dias Angga.

Rebutbola.com