Mengenal Sosok Renato Sanches

Mengenal Sosok Renato Sanches

247
0
SHARE
Renato Sanchez Kembali Tuai Rekor
Renato Sanchez

Imigran Berkulit Gelap, Renato Sanches Sinari Portugal

Rebutbola – Sosok Renato Sanches, akhir-akhir ini menjadi perbincangan banyak pihak. Penampilan impresifnya bersama Portugal dalam gelaran EURO 2016 membuat Sanches dipercaya sebagai salah satu tulang punggung Portugal.

Di pagi tadi, namanya kembali mencuat berkat gol penyeimbang kedudukan yang dicetaknya kegawang Polandia, setelah timnya tertinggal terlebih dulu di menit ke-2 melalui gol Robert Lewandowski.

Seperti apa sebenarnya sosok Sanches? berikut kami sajikan profilnya.

Sanches lahir di Lisbon, 18 Agustus 1997. Dia lahir dari keluarga imigran. Kedua orangtuanya berdarah Afrika. Ayahnya berasal dari Sao Tome and Principe dan ibunya merupakan penduduk asli Cape Verde.

Sanches besar di kawasan Musgueira, sebuah daerah kumuh di sudut Lisbon. Sanches mengenal sepakbola sejak usia delapan tahun dengan berlatih bersama klub lokal, Aguias da Musgueira.

Mengenal Sosok Renato Sanchez
Renato Sanchez cetak gol kegawang Polandia

Cuma setahun Sanches berlatih di sana. Pada 2006 silam, Sanches direkrut oleh tim muda Benfica. Di usianya yang masih sembilan tahun, Sanches sudah digaji oleh Benfica. Nilai kontraknya saat itu adalah €750 atau setara Rp10 juta dan 25 bola.

Debut profesional Sanches dimulai pada musim 2014/15 bersama Benfica B di Divisi Dua. Penampilan perdananya adalah pada 5 Oktober 2014 silam. Selama membela Benfica B, Sanches mendapat dua kartu merah.

Sanches tak lama berada di Benfica B. Musim 2015/16, dia promosi ke tim utama. Tapi, dia juga masih kerap bermain untuk Benfica B. Total, Sanches mencatatkan 34 penampilan bersama Benfica dan mencetak dua gol. Dia juga berhasil mengantarkan The Eagles menjadi juara Liga Portugal dan Piala Portugal di musim 2015/16.

Kesuksesan di musim lalu, membuat Sanches dilirik banyak klub. Hingga akhirnya, 10 Mei 2016 lalu, Sanches menerima pinangan Bayern Munchen.

Dia dikontrak selama lima tahun dengan mahar €35 juta atau setara Rp511 miliar. Kuat dugaan, nilai kontrak Sanches lebih besar. Bahkan mencapai €80 juta. Namun, Bayern disebut-sebut baru bisa membayar sisa kontrak Sanches dengan syarat-syarat tertentu.

Rebutbola.com