Polandia 1-1 Portugal (3-5), Portugal Lolos Ke Semi Final Usai Kalahkan Polandia...

Polandia 1-1 Portugal (3-5), Portugal Lolos Ke Semi Final Usai Kalahkan Polandia Melalui Adu Pinalti

91
0
SHARE

Keberuntungan Portugal Bawa Timnya Melaju ke Semi Final Euro 2016

Rebutbola – Polandia akhirnya menelan kekalahan atas Portugal, usai kalah melalui adu penalti (5-3), setelah di masa waktu normal pertandingan berakhir dengan 1-1, petandingan yang dihelat di Marseille, Jumat (1/7) dini hari WIB.

Pada awal laga, memasuki menit kedua, Polandia sudah unggul lewat aksi, Lewandowski.  Mendapat umpan crossing dari Kamil Grosicki, bintang Bayern Munich itu melepaskan sepakan ke arah gawang, tanpa bisa dihalau Rui Patricio 1-0 Polandia unggul.

Tertinggal, Portugal mengejar defisit gol. Sanchez akhirnya menyamakan kedudukan untuk Portugal pada menit ke-33. Mendapat umpan cerdik dari Nani, youngster Portgual lepaskan tembakan persis di depan kotak penalti yang tak kuasa dijangkau Fabianski, 1-1 berakhir hingga babak kedua berakhir.

Ketika pertandingan baru berjalan empat menit di babak kedua,  Polandia langsung menekan lini pertahanan Portugal, kali ini melalui Lewandowski yang menyambut umpanan dari sayap kanan. Namun, kurang sempurnanya posisi yang di terima Lewandowski, alhasil bisa di tangkap dengan mudah  oleh Rui Patricio.

Memasuki  menit ke-79, giliran Portugal yang mengancam gawang Polandia, melalui sundulan Jose Fonte.  Namun,  bola mengarah langsung dalam tangkapan Fabianski.

Hingga babak kedua berakhir, Pertandingan masih 1-1 dan memaksa kedua tim bermain di masa perpanjangan waktu.

Memasuki  perpanjangan waktu paruh pertama, Portugal dan Polandia melakukan serangan. Namun serangannya tidak yang menghasilkan gol.

Memasuki paruh kedua perpanjangan waktu,  terjadi insiden di menit ke -110. Ketika fans dari tribun ada yang lolos dari kawalan dan berlari ke tengah lapangan. Petugas keamanan lekas bergerak untuk menangkap fans tersebut.

Di menit 112, Eliseu mengirim crossing ke arah kotak penalti untuk Nani, tapi Jedrzejczyk mampu menghadang bola dan hingga paruh kedua perpanjangan waktu berakhir, pertandingan berakhir 1-1, akhirnya harus di selesaikan melalui titik putih.

Semua penendang penalti berhasil memasukan bola dengan baik kecuali Jakub Balasczykowski, yang gagal mengeksekusi dengan baik dan Rui Patricio berhasil memblok bola tersebut.

Quaresma yang menjadi  penendang kelima, berhasil membobol gawang Fabianski, dan membawa Portugal melaju ke semi final.

Hasil kemenangan tersebut membawa Portugal bertemu dengan pemenang antara Wales dan Belgia di babak semi-final.

Susunan Pemain

Polandia (4-4-2) : Lukasz Fabianski, Lukasz Pisczek, Kamil Glik, Michal Pazdan, Artu Jedrzejczyk, Jakub Blascykowski, Grzegorz Kryhowiak, Kryztof Maczynski, Kamil Grosicki, Arek Milik, Robert Lewandowski.

Portugal (4-1-3-2) : Rui Patricio, Eliseu, Jose Fonte, Pepe, Cedric, Wiliam Carvalho, Adrien Silva, Renato Saches, Joao Mario, Cristiano Ronaldo, Luis Nani

Rebutbola.com