Renato Sanches Kembali Tuai Rekor

Renato Sanches Kembali Tuai Rekor

133
0
SHARE
3 Pemain Portugal Yang Wajib Diwaspadai Prancis
Renato Sanches cetak gol kegawang Polandia

Setelah Kalahkan Ronaldo, Sanches Kembali Cetak Rekor

Rebutbola – Malam tadi sosok pemain muda Portugal menjadi sorotan penuh dalam pertandingannya melawan Polandia. Renato Sanches, pemain berusia 18 tahun tersebut sukses mencetak gol penyeimbang bagi negaranya setelah lebih dulu tertinggal 0-1.

Renato Sanchez Kembali Tuai Rekor
Renato Sanchez

Sosok Sanches memang telah di prediksi akan menjadi salah satu pemain muda yang akan bersinar di gelaran EURO 2016. Para pengamat menilai Sanches bakal jadi salah satu tulang punggung Seleccao das Quinas.

Baca juga: Pemain Muda yang Bakal Bersinar Di EURO 2016

Benar saja, Sejak laga pembuka saat Portugal menghadapi Islandia dirinya sukses menampilkan permainan impresif. Hingga kini Sanches telah mencetak dua rekor atas nama dirinya. Salah satu rekornya bahkan mengalahkan kompatriotnya, Cristiano Ronaldo sebagai pemain termuda yang tampil di gelaran EURO bersama Portugal.

Baca juga: Mengenal Sosok Renato Sanchez

Ronaldo memulai EURO pada tahun 2004 silam saat itu, Ronaldo menginjak usia 19 tahun 129 hari sedangkan Sanchez memulai gelaran yang sama saat dia menginjak usia 18 tahun 301 hari.

Selain Rekor itu, Pemain yang akan memulai karir anyarnya bersama Bayern Munchen musim depan ini tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol difase knock out selama gelaran EURO.

Ini membuat dia berada di urutan ketiga daftar delapan pencetak gol termuda dalam sejarah turnamen paling bergengsi antarnegara Eropa ini, atau yang pertama sejak Johan Vonlanthen, Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo melakukannya pada Piala Eropa 2004.

Rebutbola.com