Connect with us

Islandia Pede Hadapi Perancis “Optimis Atau Angkuh?”

Usai Taklukan inggris, Islandia Yakin Kalahkan Prancis
Baca Juga

EURO 2016

Islandia Pede Hadapi Perancis “Optimis Atau Angkuh?”

Kemenangan Atas Inggris Jadi Pemicu Islandia Kalahkan Tuan Rumah Perancis

Rebutbola – Islandia sukses mencuri perhatian pecinta sepakbola, lewat penampilannya yang mampu menembus babak perempatfinal usai menaklukan beberapa tim besar Eropa seperti Inggris.

Padahal sebelumnya, Islandia hanya dianggap sebagai tim kacangan yang hanya jadi pelengkap EURO. Namun diajang kali ini mereka tampil beda, pada babak perempatfinal nanti mereka akan bertemu dengan tuan rumah, Perancis.

Menurut gelandang Islandia, Birkir Bjarnason timnya saat ini memiliki kepercayaan diri usai berhasil taklukan Inggris dibabak 16 besar.

Usai Taklukan inggris, Islandia Yakin Kalahkan Prancis

Selebrasi usai kalahkan Inggris

“Saya rasa kepercayaan diri kami sama (dengan ketika melawan Inggris), tim ini memiliki kepercayaan diri yang luar biasa. Semua orang tahu itu. Saya rasa, kepercayaan kami juga meningkat seiring semakin sulitnya sebuah pertandingan. Kami tidak gugup.” kata Bjarnason seperti dilansir situs resmi UEFA.

Meski dianggap Underdog, kini tim-tim besar mulai menaruh respek terhadap kekuatan Islandia, dan tidak ingin meremehkan seperti dibeberapa tahun silam.

“Saya rasa tim-tim lain akan sedikit waspada dengan kami mulai sekarang, kami sudah menunjukkan bahwa kami sanggup memainkan sepakbola hebat meski melawan tim yang kuat. Anda bisa melihatnya. Saya rasa sulit untuk meremehkan kami saat ini,”  tambahnya

Pemain berusia 28 tahun itu juga ungkapkan dipertandingan perempat final nanti, timnya yakin kalahkan tuan rumah Perancis.

“Atmosfer pertandingan ini akan lebih besar dari sebelumnya, Jika bisa menyingkirkan Prancis, di Prancis, pasti akan luar biasa. Itu akan jadi target kami,” tutup pemain klub Basel itu.

Rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in EURO 2016

To Top