5 Fakta Menarik Pasca Laga Wales vs Belgia

5 Fakta Menarik Pasca Laga Wales vs Belgia

52
0
SHARE
5 Fakta Menarik Pasca Laga Wales vs Belgia

Melaju ke Semifinal, Wales Tiru Jejak Swedia

Rebutbola – Wales secara mengejutkan berhasil mengalahkan tim unggulan, Belgia di babak perempat final Euro 2016. Dengan demikian mereka akan bertemu dengan Portugal di babak semifinal.

Belgia berhasil unggul lebih dulu berkat golazo dari Radja Nainggolan. Namun Wales tak patah arang dan akhirnya mereka mampu membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol balasan hingga skor berakhir 3-1 untuk kemenangan Gareth Bale dkk.

Pencapaian Wales ke semifinal Euro edisi kali ini sungguh mengejutkan. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya mereka mengikuti turnamen besar. Dengan ini mereka berhasil meniru keberhasilan Swedia yang lolos ke babak semifinal di keikutsertaan debutnya di ajang yang sama.

5 Fakta Menarik Pasca Laga Wales vs Belgia
Kapten Wales, Ashley Williams lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Belgia

Berikut merupakan fakta menarik lainnya pasca laga Wales vs Belgia.

  1. Wales sukses meniru keberhasilan Swedia yang bisa menembus semifinal di keikutsertaan pertama mereka di Piala Eropa.
  2. Wales juga terbilang produktif dengan berhasil mencetak 10 gol sampai perempat final.
  3. Kapten Belgia, Eden Hazard dan punggawa Wales, Aaron Ramsey sukses membuat empat assist di Euro 2016. Dengan demikian, kedua pemain berhasil mencetak rekor sebagai pemain yang paling banyak membukukan assist dalam satu turnamen sejak Euro 1980.
  4. Cristiano Ronaldo akan menghadapi rekan setimnya di Real Madrid, Gareth Bale di laga semifinal yang mempertemukan Portugal dengan Wales
  5. Dari Britania Raya, hanya Inggris yang lebih produktif dari Wales dalam hal mencetak gol dalam satu turnamen besar yakni 10 gol.
Rebutbola.com