Tak Pikirkan Raih Trofi Euro, Wales Cuma Pikirkan Satu Hal

Tak Pikirkan Raih Trofi Euro, Wales Cuma Pikirkan Satu Hal

139
0
SHARE
Tak Pikirkan Raih Trofi Euro, Wales Cuma Pikirkan Satu Hal
Bale dan Coleman

Wales Hanya Pikirkan Laga Berikutnya yang Mereka Hadapi

Rebutbola – Wales mungkin sudah memecahkan pencapaian tertinggi di sepanjang sejarah negaranya di Euro 2016. Namun pelatih Chris Coleman tidak ingin melupakan masa lalu di mana mereka berasal, seperti dilansir Fourfourtwo.

Wales telah mengejutkan dunia sepakbola dengan melaju ke babak semifinal Euro 2016. Di fase grup, mereka menduduki puncak Grup B, di atas Inggris dan Rusia, sebelum mengalahkan Irlandia Utara di babak 16 besar.

Namun, kemenangan terbaru mereka dengan menang 3-1 di perempat final atas Belgia belum merupakan pencapaian terbesar mereka, karena mereka tengah menyiapkan laga semifinal kontra Portugal. Dan Coleman tidak ingin melupakan sejarah darimana timnya berasal.

“Kami tidak pernah bisa melupakan mengapa kami berada di sini, apa visi kami. Kami terus berpegang teguh terhadap hal itu,” tutur Coleman.

“Anda tidak bisa selalu bermain dan mendapatkan hasil yang anda inginkan. Yang bisa Anda lakukan adalah mengontrol kinerja.“

Euro Wales Cuma Pikirkan Satu Hal
Ramsey harus absen di laga semifinal Wales vs Portugal karena akumulasi kartu

Meskipun berhasil melaju ke semifinal, Coleman menegaskan ia tidak berpikir untuk menjadi kampiun turnamen dulu.

“Saya tidak berpikir tentang memenangkan turnamen. Apa yang kami pikirkan adalah keluar dari grup, kemudian mengalahkan Irlandia Utara, kemudian mengalahkan Belgia,” tambahnya.

“Yang berikutnya adalah Portugal. Saya berjanji kepada Anda, tim saya tidak akan berpikir tentang memenangkan turnamen. Mereka berpikir tentang tantangan berikutnya, yaitu Portugal.”

Wales akan menghadapi Portugal di semifinal Euro 2016 pada Kamis, 7 Juli 2016 pukul 02.00 WIB dini hari mendatang. Mereka akan bermain tanpa Aaron Ramsey yang terkena akumulasi kartu.

Rebutbola.com