Arteta Resmi Bergabung Dengan Manchester City

Arteta Resmi Bergabung Dengan Manchester City

140
0
SHARE
Arteta Resmi Bergabung Dengan Manchester City
Arteta akan jadi Asisten Pep

Mikel Arteta Resmi Bergabung Dengan Tim Kepelatihan Pep Guardiola di Manchester City

Rebutbola – Mantan kapten Arsenal Mikel Arteta akhirnya secara resmi bergabung dengan Manchester City, namun dirinya bukan bergabung sebagai pemain melainkan menjadi tim kepelatihan bersama manajer anyar City Pep Guardiola.

Pemain berusia 34 tahun itu sebelumnya harus mengakhiri karirnya sebagai pemain dengan cara yang kurang menyenankan, cedera yang berkepanjangan dan sering kambuh dibalik alasannya memutuskan untuk gantung sepatu diakhir musim kemarin.

Memang gencar diberitakan sebelumnya Pep menginginkan mantan pemain Everton di timnya, menurut Pep, Arteta memiliki pengalaman banyak di Liga Inggris yang dapat membantunya dalam mengarungi musim perdananya di Liga yang terkenal dengan Kick and Rush tersebut.

Arteta sendiri menyampaikan penyataannya dalam sebuah gambar yang ia upload kedalam akun media sosial pribadinya.

Konfirmasi arteta melalui Twitter
Konfirmasi arteta melalui Twitter

“Saya saat ini menantikan tantangan di depan bersama Manchester City. Kesempatan bergabung dengan Pep Guardiola dan timnya adalah peluang yang hebat bagi saya dan saya sangat bergairah dengan masa depan saya,” ujar Arteta.

“Saya cukup beruntung pernah bermain di bawah asuhan para pelatih dan manajer hebat sepanjang karier bermain saya dan saya berharap bisa menggunakan elemen dari semua yang pernah saya pelajari dari mereka dan pengalaman saya sebagai pemain untuk membantu City meraih sukses,” lanjutnya.

Arteta sendiri diketahui adalah jebolan dari La Masia Barcelona dimana ia dan Pep pasti sudah saling mengenal sebelumnya di Barcelona.

Rebutbola.com