Conte: Italia Pulang Tanpa Rasa Malu

Conte: Italia Pulang Tanpa Rasa Malu

78
0
SHARE
Target Conte Bersama Chelsea Musim Depan
Conte ketika memberikan instruksi jelang adu penalti Euro 2016: Italia vs Jerman

Kalah Lewat Adu Penalti, Conte Anggap Italia Pulang dengan Penuh Kebanggaan

Rebutbola – Tujuh pemain gagal mengkonversi tendangan penalti ketika Jerman mengeliminasi Italia dari Euro 2016. Namun pelatih Italia, Antonio Conte menegaskan “tidak ada rasa malu” bagi timnya yang harus tersingkir dari turnemen melalui babak adu penalti, seperti dilansir Fourfourtwo.

Leonardo Bonucci membatalkan gol pembuka Mesut Ozil di Bordeaux, di mana kemudian kedua tim harus bermain imbang 1-1 setelah 120 menit. Laga pun dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Sementara Italia dan Jerman belum pernah bertemu dalam babak adu penalti di sebuah turnamen besar sebelumnya, Der Panzer memiliki lebih baik catatan – tak terkalahkan lewat babak tersebut sejak tahun 1976. Kenyataan itu tidak berubah pada akhir adu penalti yang dramatis kemarin, di mana tujuh pemain gagal mencetak gol.

Conte Italia Pulang Tanpa Rasa Malu
Pemain Italia saat babak adu penalti kontra Jerman

Kegagalan Matteo Darmian terbukti paling mahal, dengan kemudian Jonas Hector melesakkan gol kemenangan untuk mengirim Jerman ke semifinal.

“Para pemain memberi semua yang mereka miliki melawan tim yang sangat kuat,” tutur Conte – yang meninggalkan jabatannya untuk bergabung dengan Chelsea di Liga Premier kepada Rai Sport.

“Kalah oleh Jerman lewat adu penalti membuat kami pulang tanpa rasa malu. Saya bangga dengan apa yang para pemain lakukan.”

“Juara dunia merubah cara bermain mereka ketika berhadapan dengan kami. Dan itu adalah salah satu alasan untuk kebanggaan kami.”

Dia menambahkan: “Menyesal? Ya saya menyesal hanya untuk penalti, bukan untuk usaha dan cinta yang mereka tunjukkan untuk jersey yang mereka kenakan. Mereka membuktikan bahwa mereka telah memberikan apa saja yang mereka miliki.”

“Saya tidak ingin membuat evaluasi, saya lebih memilih untuk meninggalkannya untuk orang lain. Apa yang menarik bagi saya adalah bahwa saya memiliki pengalaman yang luar biasa dengan para pemain, membuat Italia dihormati dan ditakuti oleh semua orang.”

“Kami mencoba dan mampu membuat para fans bangga dengan kami. Kami membuat para pemain benar-benar menyadari bahwa itu suatu kehormatan untuk mengenakan jersey Italia.”

Rebutbola.com