Terungkap, Islandia Ternyata Punya Pemain Sepakbola Tangan

Terungkap, Islandia Ternyata Punya Pemain Sepakbola Tangan

152
0
SHARE
Deschamps Waspadai Senjata Andalan Islandia
Lemparan Kedalam yang ditakuti Prancis

Islandia Dikenal Memiliki Lemparan Kedalam Mematikan yang Menjadi Senjata Andalan Mereka

Rebutbola – Melawan tim kejutan Islandia, Prancis tak boleh anggap remeh kekuatan bangsa yang terkenal dengan ksatria Viking tersebut.

Islandia sejauh ini belum terkalahkan sejak dari awal EURO 2016 berlangsung, yang terakhir mereka sukses membuat Inggris Brexit dari EURO lewat skor 2-1.

Kekuataan tim asuhan Lars Lagerback pada permainan defensif yang ketat dan serangan balik yang mematikan, namun mereka mempunyai senjata andalan yang cukup ampuh untuk membuat gol, yaitu lemparan kedalam yang mematikan.

Adalah sang kapten Aaron Gunarson yang mampu melempar bola sangat jauh hingga berbahaya bagi tim lawan,  seperti diketahui Gunarson ternyata adalah mantan pemain bola tangan ketika masih muda, Inggris dan Austria pun pernah menjadi korbannya dari proses ini.

Skema senjata mematikan Islandia
Skema senjata mematikan Islandia

Untuk itu pelatih Prancis Didier Deschamps pun menyiapkan taktik khusus untuk meredam lemparan kedalam yan mematikan tersebut.

“Kami tahu bahwa mereka (Islandia ) sering menggunakan lemparan ke dalam yang rendah dengan penempatan posisi yang bagus, sebab mereka sering mengulang taktik tersebut di setiap pertandingan” ungkap Deschamps pada konferensi persnya beberapa waktu yang lalu.

“Kami harus membatasi efek lemparan ke dalam itu dalam pertandingan nanti. Ketika mereka bisa melempar bola sejauh 30 atau 40 meter, itu hampir sama dengan set piece. Mereka tahu mereka tidak akan banyak mendapat sepak pojok, jadi mereka menggantinya dengan lemparan ke dalam” tutup mantan bos PSG tersebut.

Rebutbola.com