Italia Pulang dengan Kepala Tegak

Italia Pulang dengan Kepala Tegak

92
0
SHARE
Italia Pulang dengan Kepala Tegak

Meski Kalah, Bonucci Klaim Italia Pulang dengan Kepala Tegak

Rebutbola – Setelah mencetak gol penyeimbang kedudukan bagi Italia atas Jerman, Leonardo Bonucci merupakan salah satu dari empat pemain Italia yang gagal mencetak gol di babak adu penalti. Namun bek Juventus ini mengatakan Italia keluar dari Euro 2016 dengan kepala tegak, seperti dilansir Fourfourtwo.

Italia kalah 5-6 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu pada laga yang dihelat di Bordeaux. Bonucci adalah salah satu dari empat pemain Gli Azzurri yang gagal mencetak gol di babak adu penalti dramatis, setelah sebelumnya mencetak gol dari titik penalti di babak kedua untuk menyamakan gol pembuka Mesut Ozil.

Bonucci merasa tidak ada rasa malu dalam kekalahan skuat Antonio Conte. Ia percaya mereka telah terbukti mampu membuktikan kalau mereka tim kuat di Eropa.

“Penalti itu untung-untungan dan mereka membuat satu kesalahan lebih sedikit dari kami,” ujar Bonucci kepada Rai.

“Manuel Neuer melakukannya dengan baik untuk menggagalkan sepakan saya, tapi sebelumnya saya telah melakukannya dengan baik. Kami telah mengatakan pada awal petualangan ini bahwa jika kami pergi, kami harus melakukannya dengan kepala terangkat tinggi.”

[Baca juga: Fakta Menarik Usai Jerman Kalahkan Italia]

“Lebih dari 120 menit. Saya pikir kami kalah tos-tosan dengan juara Piala Dunia. Kami pulang dengan kepala tegak dan saya bangga telah menjadi bagian dari kelompok ini.”

Italia Pulang dengan Kepala Tegak
Conte ketika memberikan instruksi jelang adu penalti Italia vs Jerman

“Conte sedih atas kekalahan ini. Namun ia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang ia yang terlibat.”

Jerman – yang kini telah berhasil sampai ke babak empat dari enam turnamen besar berturut-turut – akan terus menghadapi Prancis atau Islandia di babak semifinal.

Rebutbola.com