Jerman 1-1 Italia (6-5), Jerman Patahkan Rekor Buruk

Jerman 1-1 Italia (6-5), Jerman Patahkan Rekor Buruk

187
0
SHARE

Keberuntungan Jonas Hector Bawa Jerman Melaju ke Semi Final Euro 2016

Rebutbola – Tampil alot, Jerman berhasil taklukan kandidat juara Piala Dunia 2006, Italia dengan skor 1-1 dan diselesaikan melalui drama adu penalti. Pertandingan yang dihelat Stadion Stade de Bourdeaux pada hari Minggu, (3/7) dini hari.

Memasuki menit ke-13, Khedira yang berduel dengan Chellini. Memaksa gelandang tengah tersebut, harus digantikan dengan Bastian Schwensteiger.

Di menit 26 Schwensteiger mendapatkan umpan, dan ia berhasil merobek gawang Buffon. Namun, gol tersebut di anulir wasit, dikarenakan gelandang tengah Manchester United tesebut, melakukan dorongan terhadap Mattia Scliglio.

Menit 43, Italia nyari membuahkan hasil ketika Giaccherini berhasil lolos dari jebakan Offside. Namun, peluang tersebut tidak bisa di manfaatkan dengan baik oleh pasukan Gli Azzuri.

Hingga akhir babak pertama, Pertandingan berjalan alot dan memaksa kedua tim berkahir imbang dengan skor 0-0.

Memasuki paruh kedua Jerman lasung melakukan tekanan, tepatnya dimenit 54. saat Gomez melakukan sepakan Keras. Namun, dengan cepatnya Florenzi menghalau bola yang mengakibatkan menjadi tendangan sudut.

Di menit 65, Der Panzer berhasil memecahkan kebuntuan. Ketika Jones Hector memberikan umpan dan dapat diselesaikan dengan baik oleh Mesut Ozil, 1-0 Jerman unggul.

Italia yang asik menyerang, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Melalui titik putih, dan diselesaikan dengan baik oleh Leonardo Bonucci. Hingga peluit babak kedua berakhir, skor masih tetap 1-1 dan pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan.

Selama babak tambahan berlangsung, tidak gol tercipta dan pertandingan harus di lanjutkan melalui drama adu Penalti.`

Banyaknya penendang penalti yang gagal mengeksekusi tendangan tersebut, harus berakhir hingga penendang ke-9. Namun, pertandingan berakhir ketika Darmain gagal merobek gawang Neuer dan Jonas Hector berhasil menaklukan Buffon, sekaligus bawa Jerman melaju ke Semi Final 2016.

Susunan Pemain

Jerman (3-5-2 ) : Manuel Neuer, Benedikt Howedes, Jerome Boateng, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Sami Khedira, Mesut Ozil, Toni Kross, Jonas Hector, Thomas Muller , Mario Gomez

Italia (3-5-2 ) : Gialuigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Mattia De Scglio, E. Giaccherini, Marco Parolo, Stefano Sturaro, Alessandro Florenzi, Eder Citadin, Graziano Pelle.

Rebutbola.com