Neuer Beberkan Alasan Kenapa Jerman Pantas Menang

Neuer Beberkan Alasan Kenapa Jerman Pantas Menang

92
0
SHARE
Sosok Penakluk Neuer
Manuel Neuer

Neuer Sebut Jerman Lebih Baik Ketimbang Italia

Rebutbola – Jerman berhasil melaju ke babak semifinal Euro 2016 berkat kemenangan dramatis atas Italia. Manuel Neuer berhasil membuat dua penyelamatan di babak adu penalti. Dan sang kiper percaya tim yang lebih baik memang pantas melaju ke semifinal Euro 2016 seperti dilansir Fourfourtwo.

Mesut Ozil membuat Der Panzer memimpin lebih dulu di menit ke-65. Namun handball Jerome Boateng di kotak terlarang membuat Gianlugi Buffon dkk berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Leonardo Bonucci. Dengan skor imbang 1-1 setelah 120 menit di Bordeaux, babak adu penalti pun dilakukan untuk memutuskan siapa yang akan bertemu dengan Perancis atau Islandia untuk sebuah tempat di babak semifinal.

Neuer Beberkan Alasan Kenapa Jerman Pantas Menang
Ozil rayakan gol pembuka Jerman atas Italia di perempat final Euro 2016

Kiper Jerman, Neuer berhasil menggagalkan penalti Bonucci dan kemudian Matteo Darmian. Dan akhirnya Jonas Hector melesakkan gol penalti kemenangan bagi timnya, di mana terdapat tujuh pemain yang gagal menyarangkan bola ke gawang di babak adu penalti.

“Saya tidak pernah mengalami adu penalti seperti ini. Saya hanya berpikir sebagian besar pemain Italia mengarahkan bola ke tengah,” ujar Neuer, yang terpilih sebagai man of the match kepada UEFA.com.

“Kebobolan satu gol (lewat penalti) di babak reguler terlihat sedikit kurang beruntung bagi kami. Tapi saya percaya kami tim yang lebih baik dan sepatutnya pantas melaju ke semifinal.”

[Baca juga: Fakta Menarik Usai Jerman Kalahkan Italia]

Jerman akan menghadapi pemenang antara tuan rumah, Prancis dan tim debutan dengan jumlah penduduk terkecil di turnamen, Islandia di babak semifinal pada Jumat dini hari pekan depan.

Rebutbola.com