Alasan Ibrahimovic Bisa Bawa ManUnited Juara Liga Inggris Musim ini

Alasan Ibrahimovic Bisa Bawa ManUnited Juara Liga Inggris Musim ini

74
0
SHARE
Daftar Pemain yang Resmi Pindah ke Liga Inggris
Ibrahimovic saat diperkenalkan di AEON Tranning Complex - photo

Ibrahimovic Selalu Berikan Gelar Untuk Tim yang Dibelanya

Rebutbola Kedatangan striker gaek dengan syarat pengalaman dan prestasi yaitu, Zlatan Ibrahimovic ke kubu Manchester Unied pada musim depan nanti, memunculkan pertanyaan bagi khayalak banyak, terutama para suporter tim yang bermarkas di kota Manchester tersebut.

Sudah kita ketahui, pemain berkebangsaan Swedia ini, sudah pernah merasakan merumput bersama tim penghuni liga papan atas Eropa. Liga Belanda, Italia, Spanyol, hingga Prancis sudah pernah ia rasakan.

Zlatan Ibrahimovic saat berseragam PSG - photo
Zlatan Ibrahimovic saat berseragam PSG – photo

Ada catatan yang menarik dari top skorer Liga Prancis musim 2015/2016 ini. Dirinya mampu memberikan gelar juara domestik bersama tim yang dibelanya.

Catatan statistik itu pun memberi sinyal positif bagi Manchester United berkat kedatangan Ibra. Setidaknya, saat mendarat di Ajax dari Malmo FF pada 2001, ia langsung memberi tim ibu kota Belanda tersebut gelar juara Eredivisie 2001-2002.

Pindah ke Juventus, Ibra sukses memberi scudetto bagi Bianconeri. Meski harus dibatalkan karena terbukti melakukan skandal pengaturan skor atau calciopoli, gelar juara 2004-2005, tuah Ibra masih berjalan.

Hengkang dari Si Nyonya Tua, kubu Inter Milan menjadi pelabuhan Ibra dan langsung merasakan servis manis. Ibra mencetak 15 gol saat kali pertama datang. Catatan tersebut selaras dengan persembahan gelar Liga Italia Serie A pada 2006-2007.

Tiga musim manis bersama kubu La beneamata, Ibrahimovic memutuskan untuk ke Barcelona, hal itu dikarenakan dirinya ingin mengejar prestasi yang tinggi yaitu Liga Champions. Cerita sukses memang dapat kembali terulang saat striker yang kini berusia 34 tahun tersebut merengkuh trofi La Liga Spanyol 2009-2010, namun dirinya tidak mampu mengangkat trophi Liga Champions, yang justru trophi tersebut malah dimenangkan oleh mantan timnya, Inter Milan.

Semusim di Spanyol, Ibra pulang ke negeri pizza, Milan. Kali ini ia bergabung dengan AC Milan yang notabene seteru abadi dari Inter Milan. Pada Serie A 2010-2011, Ibra tampil tajam dengan koleksi 35 gol dalam 44 partai. Bonusnya luar biasa, karena I Rossoneri berhasil menuai trofi Liga Italia.

Dua musim bersama AC Milan, Ibrahimovic memberikan daya magis ke kubu Paris Saint-Germain. Ia langsung berjaya membawa PSG meraih gelar juara Ligue 1 2012-2013 dan mampu mempertahankan gelar sebanyak empat kali beruntun.

Bagaimana sang pemilik sabuk hitam taekwondo ini akan berkiprah di liga yang terkenal dengan kick and rush nya ini? Apalagi, Ibra tentunya dalam tekanan ekspetasi kubu suporter ManUnited yang berharap daya magis Ibrakadabra untuk membawa pulang tahta juara liga domestik ke Old Trafford.

Rebutbola.com