Gagal Penalti Bikin Zaza Kepikiran

Gagal Penalti Bikin Zaza Kepikiran

79
0
SHARE
Gagal Penalti Buat Zaza Kepikiran

Kegagalan Penalti Akan Selalu Ada di Benak Zaza

Rebutbola – Striker Italia, Simone Zaza mengatakan dia tidak akan pernah melupakan kegagalan penalti memalukan selama sisa hidupnya ketika negaranya kalah di perempat final Euro 2016 oleh Jerman pada hari Minggu dini hari (3/7), seperti dilansir Fourfourtwo.

Setelah masuk di detik-detik akhir perpanjangan waktu, Zaza memang disiapkan untuk mengambil tendangan di babak adu penalti. Namun sayang bola yang ia sepak harus melambung tinggi dalam kemenangan Jerman menang 6-5 setelah pertandingan berakhir 1-1 hingga 120 menit. Hal tersebut membuat striker Juventus itu dikritik oleh beberapa pihak.

Zaza bersikeras dia selalu menggunakan pendekatan yang tidak lazim, dan menunjukkan bahwa ia berhasil membuat kiper Manuel Neuer menebak ke arah yang salah. Namun tetap saja ia mengakui kegagalannya mustahil untuk dilupakan.

Gagal Penalti Buat Zaza Kepikiran
Ekspresi Zaza setelah gagal mengkonversi tendangan penalti menjadi gol

Berbicara kepada Mediaset, ketika Italia disambut oleh para fans di bandara Malpensa di Milan, Zaza mengatakan: “Saya selalu mengambil tendangan penalti seperti itu dan saya yakin akan mencetak gol.”

“Saya membuat Manuel Neuer menebak ke arah salah, tapi sayangnya bola pergi terlalu tinggi.”

“Saya gagal dalam melesakkan penalti paling penting dalam karir saya dan itu akan bersama saya selama sisa hidup saya. Saya minta maaf untuk itu.”

“Para fans menyadari bahwa kami melakukan semua yang kami bisa dan saya senang dengan sambutan yang telah kami terima. Saya tahu mereka akan mengerti.”

Jerman akan menghadapi tuan rumah Prancis pada laga semifinal di Marseille pada Kamis, sementara Italia memulai era baru di bawah Giampiero Ventura setelah kepergian Antonio Conte untuk Chelsea.

Rebutbola.com