Alami Cedera, Gelandang Jerman Absen di Semifinal

Alami Cedera, Gelandang Jerman Absen di Semifinal

59
0
SHARE
Alami Cedera, Gelandang Jerman Absen di Semifinal

Sami Khedira Harus Absen di Semifinal Euro 2016 Karena Cedera

Rebutbola – Sami Khedira dipastikan absen pada laga semi-final Euro 2016, ketika Jerman menghadapi tuan rumah Prancis. Namun pelatih Joachim Low, berharap turnamen belum berakhir bagi gelandang tersebut, seperti dilansir Fourfourtwo.

Pemain berusia 29 tahun itu harus diganti oleh kapten Bastian Schweinsteiger, setelah hanya 16 menit bermain ketika Jerman menang lewat adu penalti dramatis di perempat final melawan Italia. Der Panzer menang dengan skor penalti 6-5 setelah melalui hasil imbang 1-1 selama 120 menit.

Khedira, yang memiliki masalah pangkal paha, harus absen ketika negaranya berhadapan dengan Perancis di Marseille. Namun itu bukan berarti dia absen di final Euro yang akan dihelat di Stade de France jika Jerman berhasil mengalahkan tuan rumah.

Alami Cedera, Gelandang Jerman Absen di Semifinal
Para pemain Jerman usai menang lewat adu penalti atas Italia

Jerman juga akan tanpa Mats Hummels, yang terkena akumulasi kartu untuk pertandingan melawan Perancis. Sementara striker Mario Gomez tidak akan bermain lagi di turnamen karena cedera hamstring.

“Sami Khedira dipastikan tidak bisa bermain pada hari Kamis,” kata Low. “Kami akan melakukan segalanya untuk melihat apakah dia bisa bermain di final jika memungkinkan.”

“Saya mungkin harus membawa pemain baru ke dalam line-up. Saya percaya semua pemain saya, bahkan mereka yang tidak bermain.”

Schweinsteiger sedang berjuang melawan masalah lutut, meskipun Low mengungkapkan ada kemungkinan dia dapat bertanding untuk menghadapi Prancis.

“Saya tidak akan bermain siapa saja yang tidak 100 persen fit, tapi saya harap Bastian Schweinsteiger cukup fit dan bisa bermain,” tambah Low.

“Saya membuat kesalahan di masa lalu menggunakan pemain yang tidak 100 persen fit dan saya tidak akan melakukannya lagi.”

Rebutbola.com