Menilik Pemenang Semifinal EURO 2016: Jerman vs Prancis

Menilik Pemenang Semifinal EURO 2016: Jerman vs Prancis

389
0
SHARE
Lupakan Sejarah, Prancis akan Buat “Halaman Baru”
Laga Persahabatan Prancis vs Jerman

Tim Pertahanan Terbaik vs Serangan Terbaik, Siapa yang Lebih Diunggulkan?

Rebutbola – Laga semifinal EURO 2016 akan mempertemukan dua negara besar dalam sejarah sepakbola, sang juara dunia 2014, Jerman dan tuan rumah EURO kali ini, Prancis.

Pertemuan ini memang bukan kali pertama bagi kedua tim, sedikitnya mereka telah bertemu sebanyak 27 kali, dengan hasil yang menyedihkan bagi Der Panzer. Dari total pertemuan mereka, Jerman hanya meraih lima kali kemenangan dan 10 laga berakhiran seri bagi kedua tim.

Dengan mengesampingkan sejarah pertemuan kedua tim, kali ini baik Jerman maupun Prancis datang dengan kekuatan penuh dipenuhi ambisi untuk meraih gelar bergengsi setanah Eropa tersebut.

Menilik Pemenang Semifinal EURO 2016: Jerman vs Prancis
Skuat Prancis

Jerman masih merupakan tim dengan pertahanan baja di ajang kali ini, selama EURO 2016 berlangsung, hingga kini Der Panzer hanya kebobolan 1 gol dalam waktu normal. Sedangkan Prancis, merupakan tim dengan daya serang terbaik sejauh ini dengan raihan total 11 gol.

Meski tak banyak mencetak gol layaknya Prancis, Jerman bukan tim dengan daya serang yang buruk. Mereka memiliki bayak pilihan pemain yang mampu mencetak gol ditiap lini permainan. Sebut saja Jerome Boateng dan Shkodran Mustafi sebagai pemain belakang yang telah menyumbang masing-masing satu gol untuk tim besutan Joachim Loew. Sementara Les Bleus lebih terfokus kepada beberapa pemain depan mereka dalam hal mencetak gol.

Dengan motivasi lebih setelah menumbangkan salah satu kandidat juara, Italia. Jerman lebih mempunyai persiapan matang daripada sang tuan rumah yang kerap mendapat lawan mudah dalam menjalankan laga hingga pertandingan terakhir.

Di fase 16 besar dan 8 besar, Prancis menumbangkan dua kuda hitam, Irlandia dan Islandia. Sedangkan Jerman menumbangkan Slovakia dan Italia di babak yang sama.

Berdasarkan kepada data diatas, Pertandingan nanti akan berjalan amat ketat hingga akhir laga, jual beli serangan sudah pasti akan terjadi pada laga nanti, pertandingan mungkin saja berakhir hingga 120 menit bahkan hingga adu penalti. Jerman sedikit kami unggulkan karena progress yang mereka berikan selama gelaran EURO 2016 kali ini.

Jadi, menurut Rebuters semua siapa kira-kira yang akan memenangkan laga ini?

Rebutbola.com