Preview Euro 2016: Jerman vs Prancis 8 Juli 2016

Preview Euro 2016: Jerman vs Prancis 8 Juli 2016

687
0
SHARE

Lawan Tuan Rumah, Bukan Jadi Masalah Bagi Jerman

RebutBola – Laga kali ini mempertemukan Jerman vs Prancis, dimana laga tersebut akan digelar pada tanggal 8 Juli 2016, pukul 2.00 WIB. Pertandingan melawan tuan rumah ini, akan diselenggarakan di Stade Velodrome dan akan disirakan secara langsung di RCTI.

Laga sengit sudah dialami pasukan Der Panser saat memperebutkan tiket semifinal. Kontra Itali, mereka harus berjuang hingga babak adu penalti.

Sedangkan tuan rumah Prancis bermain dengan sangat mudah kontra Isalndia. Hal ini mungkin menjadi keuntungan bagi anak asuh Dider Deschamps dalam meraih tiket semifinal, namun secara tidak disadari, pasukan Joachim loew jelas memiliki mental yang jauh lebih besar karena telah berhasil memenangkan laga dari tim besar.

Pada laga kali ini, pelatih Joachim Loew harus memutar otak dengan sangat berat. Tiga pilar utamanya, diprediksi akan absen dalam laga nanti. Sami Khedira harus mengalami cedera lebih awal di laga kemarin, Mats Hummels harus absen akibat akumulasi kartu, sedangkan Mario Gomez juga mengalami hamstring meski cederanya ini tidak tergolong parah.

Dari kubu ayam jago, secara statistik keseluruhan pemain mereka dalam keadaan fit hingga saat ini. Pelatih Deschamps pun hanya tinggal memikirikan skema agar bisa mendobrak lini pertahanan lawan.

Lini depan Prancis jelas menjadi momok yang menakutkan saat ini, Antoine Griezmann tercatat sebagai top skorer sementara Euro 2016 dengan 4 gol, diikuti rekannya Olivier Giroud dan Dimitri Payet yang mengoleksi masing-masing 3 gol.

Sedangkan dari kubu lawan, hanya Mario Gomez yang tercatat subur dengan mengoleksi 2 gol. Ketajaman mereka pun kini menjadi pertanyaan para pecinta sepakbola, nama Thomas Muller dianggap kurang tajam di depan gawang.

PREDIKSI FORMASI

formasi jerman vs prancis
formasi jerman vs prancis

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Bendikt Howedes, Jonas Hector, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Thomas Muller, Mesut Ozil, Julian Drexler, Mario Gotze.

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris, Bacary Sagna, Adil Rami, Laurent Koscielny, Patrice Evra, Paul Pogba, N’Golo Kante, Blaise Matuidi, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Dimitri P

Rebutbola Tiga nama dari setiap tim telah kami pilih, dan akan kami rangkum untuk membuktikan bahwa mereka pantas di takuti di laga nanti.

 

Pemain Kunci
Pemain Kunci

Mesut Ozil, memiliki keterlampilan dalam mengatur irama pertandingan, assist nya yang memanjakan striker juga bisa menjadi sangat berbahaya, selain itu ia juga memiliki kemampuan dalam mencetak gol yang cukup baik.

Jerome Boateng di lini pertahanan, serta Manuel Neuer di bawah mistar gawang nampaknya sudah sangat klop, tercatat sejak awal laga gawang pasukan Die Mannschaft hanya kebobolan 2 kali.

Griezmann serta Payet adalah 2 nama yang pada Euro kali ini sangat subur, keduanya telah membuktikan dengan bertengger di klaseman top skorer untuk sementara. Sedangkan Pogba telah menjadi jendral lapangan tengah bagi Prancis. Pemain Juve ini terbukti mampu memberikan irama dalam setiap laga.

Rebutbola – Selain bermentalkan sebagai tuan rumah, Prancis juga diuntungkan dengan absennya Khedira serta Hummels dan bahkan Gomez pun tidak dapat tampil akibat cedera.

Prediksi Jerman vs Prancis
Prediksi Jerman vs Prancis

Dari 3 laga pertemuan terakhir, Prancis memang tercatat hanya mampu menang di pertandingan persahabatan kontra Jerman, akan tetapi pada laga kali ini, Lloris dan kawan-kawan diprediksi mampu mengalahkan lawannya meski dengan kesulitan yang besar.

Skor tipis pun diprediksi mewarnai laga kali ini, tangguhnya barisan pertahanan Der Panser menjadi kendala bagi Griezmann dan Payet dalam urusan mencetak gol, sedangkan kurang tajamnya lini serang Jerman bisa menjadi kesempatan bagi Prancis dalam mempertahankan skor.

Tips: Prancis

Handicap: 0:0

Wasi Pertandingan: Nicola Rizzoli

Stade Velodrome

Stade Velodrome
Stade Velodrome

Lokasi: Marseille

Kapasitas: 67.000 penonton

Venue kedua yang akan digunakan pada ajang Euro 2016 ini adalah Stade Velodrome. Terletak di bagian selatan Prancis, Stadion ini menjadi markas dari salah satu klub raksasa Ligue 1, Olympique Marseille.

Dengan kapasitasnya yang mampu menampung 67.000 penonton, Stade Velodrome merupakan stadion terbesar kedua di Prancis. Dalam sejarahnya, Stade Velodrome juga pernah digunakan sebagai salah satu venue Piala Dunia 1998 di Prancis.

Dibuat pada tahun 1937 dengan diarsiteki oleh Henri Ploquin, dan menghabiskan dana sebesar € 285 juta.

Rebutbola.com