Connect with us

Rekor Pertemuan Portugal vs Wales

Rekor Pertemuan Portugal vs Wales
Baca Juga

BigGrid

Rekor Pertemuan Portugal vs Wales

Portugal vs Wales Akhirnya Bertemu di Kompetisi Bergengsi

Rebutbola – Portugal akan menghadapi Wales di babak semifinal EURO 2016, pada Kamis, 7 Juli 2016 dinihari. Pertandingan tersebut akan dihelat di stadion Parc OL.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di kompetisi besar, sebelumnya mereka hanya bertemu diajang laga persahabatan. Dikutip dari 11v11, kedua tim baru bertemu sebanyak 3 kali.

Ketiga pertemuan tersebut pun terbilang sudah amat kuno, terakhir kedua tim bertemu diajang pertandingan persahabatan tahun 2000 sedangkan dua lainnya terjadi pada tahun 1949 dan 1951.

Portugal unggul dengan dua kali menang atas Wales sedangkan The Dragon hanya meraih satu kali kemenangan saat melawan Portugal.

Penambahan kuota tim menjadi 24 di ajang EURO 2016 nampaknya memberi keuntungan bagi salah satu Negara Britania Raya ini untuk merasakan megahnya kompetisi sepakbola Eropa. Wales akhirnya bisa unjuk gigi di pentas ini bersama negara-negara besar lainnya.

Rekor Pertemuan Portugal vs Wales

Gareth Bale usai cetak gol

Tak disangka, Wales justru menampilkan permainan yang luar biasa di debutnya kali ini. Gareth Bale dkk sukses merangsek melaju kebabak semifinal, mengalahkan saudara tua mereka, Inggris yang sudah lebih dulu gugur oleh Islandia.

Sementara Portugal, kali ini merupakan semifinal kelima mereka di ajang EURO. Cristiano Ronaldo dkk memang selalu menjadi langganan Semi final selama beberapa tahun terakhir gelaran EURO, namun sayang tak satupun dari semifinal tersebut berhasil menghantarkan mereka menjadi juara EURO.

Jadi, menurut Rebuters semua siapa kira-kira yang akan memenangkan laga ini?

Rekor pertemuan Portugal vs Wales

15 May 1949 Portugal v Wales : 3-2 (Persahabatan)

12 May 1951 Wales v Portugal : 2-1 (Persahabatan)

02 Juni 2000 Portugal v Wales : 3-0 (Persahabatan)

Rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in BigGrid

Follow Us

Sudut Lapangan

To Top