Final EURO Penentu Ballon d’Or 2016 ?

Final EURO Penentu Ballon d’Or 2016 ?

116
0
SHARE
Nikmati Kejayaan Musim Lalu, Duo Madrid Favorit Ballon d’Or
Nikmati Kejayaan Musim Lalu, Duo Madrid Favorit Ballon d’Or

Jika Berhasil Membawa Kemenangan di Final EURO Nanti, Ronaldo Berpeluang Dapatkan Ballon d’Or 2016

Rebutbola – Cristiano Ronaldo berhasil membawa timnya Portugal melangkah ke final EURO 2016 setelah mengalahkan tim kuda hitam Wales dibabak semifinal dengan skor 2-0.

Mereka masih akan menunggu siapa pemenang dari laga Jerman vs Prancis yang akan menjadi lawan mereka di final nanti.

Momen final ini menjadi penantian tim asuhan Fernando Santos selama 12 tahun setelah sebelumnya terakhir kali Portugal masuk ke final pada EURO 2004 di negara mereka sendiri, namun mereka harus menerima kenyataan pahit dikalahkan Yunani dibabak krusial tersebut.

Jelas Trophy EURO 2016 ini akan menjadi target khusus kapten mereka Cristiano Ronaldo untuk mempersembahkan juara Eropa kepada negaranya, ia berhasil membawa timnya bangkit setelah mengalami start yang buruk di babak penysihan grup hingga akhirnya mereka bisa sampai ke final.

Ini menjadi final kedua dirinya diajang turnamen besar sekelas EURO usai ditahun 2004 dirinya juga pernah bermain di babak final, namun dibalik target khususnya itu, terselip misi pribadi yang harus ia menangkan juga.

Jika ia berhasil menggondol trophy itu, maka ia berpeluang besar mendapatkan Ballon d’Or 2016 yang akan dilaksanakan pada Januari 2017.

Trophy si Kuping Besar menjadi modal berharga Ronaldo
Trophy si Kuping Besar menjadi modal berharga Ronaldo

Sebelumnya ditahun ini ia berhasil membawa Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions Eropa dan ia juga masih berpeluang mendapatkan dua trophy lagi dari ajang Piala Super Eropa dan Piala Dunia Club yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang.

Ronaldo diyakini masih akan bersaing dengan Lionel Messi untuk gelar pemain terbaik itu, namun kegagalan Messi merebut Copa America Centenario 2016 dan memutuskan untuk pensiun dini dari timnas Argentina usai gagal untuk ke-empat kalinya di final turnamen besar menjadi faktor Ronaldo berpeluang besar mendapatkan gelaran pemain terbaik di awal tahun depan.

Rebutbola.com