Jerman Si Penakluk Tuan Rumah

Jerman Si Penakluk Tuan Rumah

91
0
SHARE
Jerman Si Penakluk Tuan Rumah
Jerman rayakan kemenangan atas Italia di perempat final Euro 2016

Jerman Telah Kalahkan 7 Tuan Rumah Turnamen

Rebutbola – Jerman akan menghadapi tuan rumah EURO 2016, Prancis pada babak semifinal Kamis nanti. Pertandingan tersebut akan dihelat di stadion Velodrome.

Baca juga: Sosok Penakluk Neuer

Jelang laga tersebut, tim nasional Jerman punya rekor positif ketika berhadapan dengan tuan rumah pada semifinal sebuah turnamen antarnegara,

Meskipun demikian, pelatih Jerman, Joachim Leow, mengatakan bahwa timnya bukan favorit untuk memenangkan laga tersebut.

Baca juga: Menilik Pemenang Semifinal EURO 2016: Jerman vs Prancis

“Kami tidak hanya bermain melawan sebuah tim. Kami akan berhadapan dengan satu negara, jadi kami tidak bisa dikatakan sebagai favorit,” kata Loew seperti dilansir dari BBC dalam jumpa pers jelang pertandingan, Rabu (6/7/2016).

Jika kita berbicara data, Jerman selalu punya rekor positif menghadapi Perancis. Sejak kekalahan pada perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 1958, Der Panzer – julukan Jerman – tak pernah kalah dari Les Bleus – sebutan Perancis – dalam turnamen resmi.

Catatan manis tersebut ditambah dengan data yang menyebutkan bahwa mereka adalah tim yang gemar menghempaskan tim tuan rumah dalam sebuah turnamen internasional.

Sejak kalah dari Swedia pada Piala Dunia 1958, Jerman enam kali melangkah ke final seusai mengalahkan tuan rumah.

Mereka menyisihkan Belgia (1972), Yugoslavia (1976), Swedia (1992), Inggris (1996), Korea Selatan (2002), dan Brasil (2014).

Dari enam upaya itu, tiga di antaranya berujung gelar juara, yakni Piala Eropa 1972, Piala Eropa 1996, dan Piala Dunia 2014.

Rebutbola.com