Lupakan Sejarah, Prancis akan Buat “Halaman Baru”

Lupakan Sejarah, Prancis akan Buat “Halaman Baru”

86
0
SHARE
Lupakan Sejarah, Prancis akan Buat “Halaman Baru”
Skuat Prancis

Lawan Jerman Dikompetsi Resmi, Prancis Selalu Kalah

Rebutbola – Prancis akan berhadapan dengan Jerman pada semifinal Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016) atau Jumat dini hari WIB. 

Prancis mempunyai catatan kelam selama bersua Jerman di kompetisi resmi selama ini. Meskipun mereka kerap memetik kemenangan dilaga uji coba, tim asuhan Didier Deschamps tercatat mencetak kemenangan terakhir mereka tahun 1958 pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia.

Dalam pertandingan resmi, Prancis tak pernah menang atas Jerman. Terbaru, mereka kalah 0-1 di perempat final Piala Dunia 2014. Sejak saat itu, Prancis hanya menang atas Jerman pada laga uji coba, termasuk saat menang 2-0 pada laga persahabatan di Stade de France, November 2015 lalu. 

Lupakan Sejarah, Prancis akan Buat “Halaman Baru”
Laga Persahabatan Prancis vs Jerman

“Kami memang tidak bisa mengubah sejarah. Namun, kami bisa membuat ‘halaman’ baru untuk ditulis,” kata Deschamps dalam jumpa pers jelang pertandingan seperti dilansir dari BBC

“Kami menghadapi tim terbaik di dunia. Namun, para pemain di tim ini punya keyakinan,” tutur pelatih berusia 47 tahun itu. 

Menghadapi tim terbaik di dunia, Deschamps tak mau menginstruksikan para pemainnya untuk bermain pasif dan mengandalkan serangan balik, 

“Kami harus mencetak gol. Jerman memang memegang kendali dan penguasaan bola, tetapi tim ini tak boleh berpikir hanya bertahan dan melakukan serangan balik,” kata Deschamps. 

“Dengan segala hormat kepada Jerman, kami punya kesempatan besar dan itu akan diraih atas usaha kami sendiri,” ucapnya lagi. 

Rebutbola.com