Portugal : Start Buruk Untuk Akhir Positif

Portugal : Start Buruk Untuk Akhir Positif

73
0
SHARE
Data dan Fakta Final EURO 2016: Portugal vs Prancis
Ronaldo buat Portugal melangkah ke Final

Cristiano Ronaldo Mengatakan Lebih Baik Start Buruk Namun Memiliki Akhir Positif

Rebutbola – Luar Biasa, dua kata yang menggambarkan perjalanan tim nasional Portugal sejauh ini diajang EURO 2016, Selecao baru saja mendapatkan satu tempat di final yang akan berlangsung di Stade de France pada 10 Juli mendatang usai mereka kalahkan Wales dengan skor 2-0.

Jika mengurut dari awal perjalanan mereka hingga sampai final penuh jalan berliku yang harus Cristiano Ronaldo hadapi, mulai dari mereka hampir saja menjalani babak play off untuk menjadi 24 kontestan negara peserta EURO, kemudian harus menjalani tiga pertandingan penyisihan grup F tanpa kemenangan sekalipun (tiga kali hasil imbang) yang mengharuskan mereka harus lolos ke babak knockout dengan menempati empat peringkat tiga terbaik.

Namun dibabak 16 besar mereka mulai bangkit dengan mengalahkan Kroasia lewat skor tipis 1-0, kemudian dibabak perempatfinal mengalahkan Polandia lewat drama adu penalti, dan yang terakhir mengandaskan tim kuda hitam Wales dengan skor 2-0 di semifinal.

Gol Ronaldo ke gawang Wales
Gol Ronaldo ke gawang Wales

Bintang dalam pertandingan semalam yaitu Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dan satu assist, dirinya yang menjabat sebagai kapten tim itu mengatakan bahwa mencapai final dan memenangkan EURO kali ini menjadi mimpi timnya sejak di awal turnamen dan menurutnya banyak jalan panjang untuk bisa bertahan hingga saat ini.

“Ini adalah apa yang kami impikan sejak awal. Kami tahu ini akan menjadi jalan yang panjang dan kami masih bertahan di turnamen ini,” buka Ronaldo dikutip dari ESPN.

“Kami percaya dari awal. Kami memiliki saat-saat yang sulit, tapi seperti selalu saya mengatakan: Lebih baik untuk start buruk dan memiliki akhir yang positif,” tandas bintang Real Madrid ini.

Rebutbola.com