Rekor Pertemuan dan Pemain Kunci Jelang Laga Prancis vs Jerman

Rekor Pertemuan dan Pemain Kunci Jelang Laga Prancis vs Jerman

255
0
SHARE
Rekor Pertemuan dan Pemain Kunci Jelang Laga Prancis vs Jerman
Rekor Pertemuan dan Pemain Kunci Jelang Laga Prancis vs Jerman

Kedua Tim Saling Jegal di Rekor Lima Pertemuan Terakhir

Rebutbola Duel sengit antar dua kekuatan sepakbola di tanah eropa untuk memperebutkan satu jatah tiket tersisa menuju final Euro 2016, akan diperebutkan oleh tuan rumah Prancis vs timnas Jerman yang akan dilangsungkan Kamis (08/07/2016) dini hari.

Tercatat kedua tim sudah bertemu sebanyak 11 kali, dan Prancis sukses raih lima kemenangan, dua kali imbang dan empat pertemuan lainnya dimenangkan Jerman.

Di lima pertemuan terakhir, kedua tim mempunyai statistik kemenangan yang sama dengan mampu dua kali saling mengalahkan dan mencatatkan hasil satu kali imbang. Dalam pertemuan terakhir pada 04 November 2015 lalu, skuat Les Blues mampu mengalahkan juara bertahan Piala Dunia 2014 tersebut dengan skor 2-0.

Di sisi lain, Prancis punya tradisi bagus memenangkan turnamen besar di kandang sendiri. Mereka menjuarai Euro 1984 sebagai tuan rumah dan mereka juga tinggal dua langkah untuk melakukannya di edisi 2016. Namun tentu, semakin dekat mereka menuju podium juara, tekanan dari publik sendiri bakal semakin besar.

Head to Head

04/11/15 Prancis 2 – 0 Jerman

04/07/14 Prancis 0 – 1 Jerman

07/02/13 Prancis 1 – 2 Jerman

01/03/12 Jerman 1 – 2 Prancis

12/11/05 Prancis 0 – 0 Jerman

Dalam laga big match nanti akan menjadi adu visi dan missi permainan bagi kedua playmaker dari kedua timnas tersebut :

Paul Pogba (Prancis)

Paul Pogba - photo
Paul Pogba – photo

Gelandang klub Juventus yang digosipkan akan kembali ke Manchester United ini, merupakan lini central permainan tim Ayam Jantan dalam mengarungi kompetisi Euro 2016 ini. Skill mempuni dan daya jelajah yang tinggi merupakan senjata andalan bagi Paul Pogba.

Mesut Ozil (Jerman)

Mesut Ozil - photo
Mesut Ozil – photo

Posisinya yang bisa switch dari gelandang serang hingga gelandang sayap akan menjadi andalan pelatih Joachim Low dalam menghadapi kubu tuan rumah. Kemampuannya dalam mengantur tempo dan ritme permainan Der Panzer akan menjadi modal untuk merebut tiket final.

Rebutbola.com