Ronaldo: Portugal Bukan Cuma Tentang Saya

Ronaldo: Portugal Bukan Cuma Tentang Saya

100
0
SHARE
Ronaldo: Portugal Bukan Cuma Tentang Saya

Ronaldo Sebut Timnas Portugal Bukan Hanya Tentang Dirinya

Rebutbola – Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo mengecilkan prestasi pribadinya dan mengatakan ada lebih banyak pemain yang berperan untuk timnas Portugal. Ia pun mengungkapkan tidak pernah meragukan kemampuan timnya untuk bisa mencapai final Euro 2016, seperti dilansir Fourfourtwo.

Striker Real Madrid ini membuka skor dengan tandukannya yang akurat lewat sepakan pojok sebelum memberikan assist kepada Nani untuk mencetak gol kemenangan Portugal dengan skor akhir 2-0 atas Wales di Lyon, Kamis (7/7) dini hari.

Pasca pertandingan semifinal, Ronaldo mengatakan bahwa ia selalu merasa bahwa tim asuhan Fernando Santos sangat memungkinkan untuk melaju ke final.

“Kami percaya semuanya mungkin dalam sepak bola,” katanya.

“Secara pribadi, saya sangat senang. Ini adalah sesuatu yang saya inginkan setelah memenangkan Liga Champions.”

“Saya percaya dalam hati saya, kami akan pergi jauh di Euro. Mungkin di awal-awal kompetisi kami tidak cukup baik. Namun ini bukan lari 100 meter, ini maraton.”

Ronaldo Portugal Bukan Cuma Tentang Saya
Nani dan Ronaldo lakukan selebrasi

Kapten Portugal juga berpendapat bahwa timnas Portugal bukan hanya tentang dia. Karena semua tim berperan dalam pencapaian yang mereka raih.

“Ketika Anda melihat Nani, Renato [Sanches] dan [Ricardo] Quaresma yang juga mencetak gol, itu membuktikan bahwa kami semua satu tim. Portugal tidak hanya tentang saya.”

Dengan gol sundulan di menit ke-50, Ronaldo menyamai perolehan Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak Piala Eropa dengan 9 gol.

Rebutbola.com