Preview: Portugal vs Prancis, Siapa yang Layak Menang?

Preview: Portugal vs Prancis, Siapa yang Layak Menang?

315
0
SHARE
Data dan Fakta Final EURO 2016: Portugal vs Prancis
Selebrasi gol skuat Prancis

Preview Dini Partai Final Euro 2016: Prancis vs Portugal

Rebutbola – Portugal akan menghadapi Prancis di final Euro 2016, setelah tuan rumah mengalahkan juara dunia, Jerman 2-0 pada Jumat (8/7) dini hari tadi.

Tim asuhan Didier Deschamps, akan menghadapi Portugal di Stade de France untuk melengkapi kemenangan ketiga beruntun untuk turnamen besar yang dihelat di markasnya sendiri.

Griezmann sekali lagi tak tertahankan dengan melesakkan dua gol ke gawang Jerman. Dengan demikian, ia difavoritkan untuk menjadi top skorer pada turnamen, di mana 6 gol sudah berhasil ia catatkan.

Portugal vs Prancis: Siapakah yang Layak Menang?
Tandukan Ronaldo ke gawang Wales di partai semifinal Euro 2016

Portugal sudah memastikan tempat mereka di final pada Kamis dini hari (7/7), dengan kemenangan 2-0 atas Wales. Ronaldo membuka skor bagi Portugal dengan tandukan kerasnya lewat tendangan sudut lima menit memasuki babak kedua, hingga akhirnya Luis Nani melengkapi kemenangan Portugal.

Tanggal, waktu dan tempat

Portugal akan menghadapi Prancis di Stade de France di Saint-Denis, Paris pada Senin, 11 Juli dini hari WIB.

Kabar Tim Pra-Laga

Prancis tidak mempunya pemain yang tidak dapat tampil di partai final nanti.

William Carvalho sudah kembali dari akumulasi kartu dan dapat dimainkan di partai final untuk menggantikan Danilo di lini tengah. Sementara Pepe diharapkan pulih dari cedera paha untuk kembali mengisi pos pertahanan.

Rekor Pertemuan

Kedua tim terakhir kali bertemu pada laga persahabatan pada 4 September tahun lalu, di mana Prancis unggul dengan skor tipis 1-0. Bahkan dalam 10 pertemuan terakhir, Prancis selalu meraih kemenangan atas Portugal, termasuk laga semifinal Euro 1984 yang dihelat di Prancis. Pada saat itu Prancis berhasil mengungguli Portugal di semifinal dengan skor 3-2 dan akhirnya keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Spanyol di partai final.

Prediksi

Prancis merupakan tim favorit sebelum turnamen dan mereka melakukan yang terbaik pada waktu yang tepat. Portugal telah melalui jalan yang keras menuju final di Paris dan Ronaldo tetap menjadi andalan bagi rekan-rekannya. Namun tim asuhan Deschamps pastinya akan melakukan yang terbaik di depan fans mereka di Paris.

Dengan 10 pertemuan terakhir yang didominasi oleh Prancis, tuan rumah pastinya diunggulkan dalam partai final nanti. Terlebih karena mereka bermain di rumah mereka sendiri.

France 2 Portugal 1

rebutbola.com