Prancis Siap Cetak Sejarah Baru

Prancis Siap Cetak Sejarah Baru

97
0
SHARE
Prancis Siap Cetak Sejarah Baru
Olivier Giroud

Melawan Portugal di Partai Final, Prancis Siap Cetak Sejarah Baru

Rebutbola – Tuan rumah Prancis berhasil melenggang ke partai puncak usai mereka mengalahkan tim kuat Jerman dibabak semifinal Jumaat (8/9) dini hari tadi dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol dari Antoine Griezmann yang dicetak melalui penalti dan memanfaatkan blunder Neuer menjadi jalan mereka untuk bertemu Portugal yang akan berlangsung di Stade de France pada 10 Juli mendatang.

Griezmann cetak brace ke gawang Neuer
Griezmann cetak brace ke gawang Neuer

Ini adalah kemenangan pertama Prancis dalam ajang turnamen besar sejak tahun 1958, dan ini juga menjadi final ketiga sebagai tuan rumah dimana dua final sebelumnya mereka tutup dengan sebuah trophy yaitu EURO 1984 dan piala Dunia 1998.

Penyerang Prancis Olivier Giroud mengungkapkan bahwa ia mengaku ingin menikmati malam kemenangan melawan Jerman di semifinal tadi.

“Ini adalah malam yang emosional, kita akan menikmatinya dan kemudian fokus pada Portugal,” ungkap Giroud pada Bein Sport

“Ini adalah saat kunci untuk mencetak gol pertama, hukuman mengubah permainan karena Jerman telah menciptakan beberapa peluang di babak pertama, tetapi tidak mampu untuk mencetak gol.” Tambahnya

Penyerang Arsenal itu juga ingin cetak sejarah baru dengan menjuarai piala Eropa untuk yang ketiga kalinya.

“Saya ingin menulis sebuah bab dalam sejarah dan mencapai sesuatu yang besar pada hari Minggu.

“Kami berharap akan ada akhir yang besar untuk turnamen ini, kita tidak bisa berhenti sekarang.” Tutupnya.

Rebutbola.com