Duel Nomor Punggung 7, Cristiano Ronaldo v Antoine Griezmann

Duel Nomor Punggung 7, Cristiano Ronaldo v Antoine Griezmann

263
0
SHARE
Data dan Fakta Final EURO 2016: Portugal vs Prancis
Pertemuan terakhir Portugal vs Prancis

The Magnificent Sevens, Mana Lebih Hebat?

Rebutbola – Dua Pemilik nomor punggung 7 akan bertanding di partai pamungkas EURO 2016 nanti. Mereka adalah Cristiano Ronaldo dan Antoine Griemann.

Dua pemain yang menjadi favorit peraih penghargaan pemain terbaik ini sebelumnya juga pernah bertanding di partai puncak Liga Champions, enam minggu berselang. Saat itu tim yang dipimpin Cristiano Ronaldo lah yang keluar sebagai pemenang.

Baca juga: Rekor Pertemuan Portugal vs Prancis

Tak berlebihan jika siapapun yang akan menang diduel final nanti akan menjadi kandidat kuat peraih penghargaan bergengnsi Ballon d’Or tahun ini.

Berikut kami sajikan Head to Head kedua pemain.

Rekor Kejuaraan Eropa

Kedua pemain ini sedang dalam perjalanan mereka masing-masing untuk merusak rekor yang dipegang Michel Platini bersama Prancis. Ronaldo telah mencapai level top skor sepanjang masa dengan lesakan 9 golnya dan menjadi satu-satunya pemain yang sukses mencetak gol dalam 4 kejuaraan EURO secara berturut-turut.

Sementara ini adalah turnamen pertama Griezmann, dan dia telah mencetak enam gol, yang berarti jika ia berhasil menampilkan penampilan apik di partai final nanti akan membuatnya semakin dekat dengan rekor kompatriotnya.

Pada EURO 2016, Antoine Griezmann sukses mencetak gol tiap 73 menit ditambah dua assist. Sedangkan Ronaldo unggul dalam jumlah assist. Namun, 3 gol yang dia cetak baru hadir setiap 200 menit. Jadi, Griezmann lebih unggul dalam partai final nanti.

Pemenang : Griezmann

Gaya Bermain

Keduanya merupakan pesepakbola modern. Kedua pemain depan serbaguna ini telah bermain dibeberapa posisi berbeda. Griezmann memulai dari posisi kanan untuk Prancis, namun, permainan terbaiknya muncul ketika dia mulai bermain di tengah. Sejak saat itu, ia bermain di belakang Oliver Giroud dan telah mencetak lima gol. Griezmann sangat cepat, secara teknik dia brilian dengan sentuhan-sentuhan hebat dan finishingnya yang mematikan selama dua tahun terakhir. Dia adalah senjata ampuh pada strategi serangan balik.

Permainan Ronaldo juga tak kalah berkembangnya. Menginjak usia ke-31 CR 7 makin berkembang dari penampilan pertamanya adalah sebagai pemain sayap yang tangguh. Sekarang dirinya bermain lebih kedepan ditengah, tanpa ingin melakukan gerakan melebar. Dia merupakan pemain vital pergerakan serangan Portugal.

Pemenang : Griezmann

Pertemuan Terakhir Kedua Pemain

Sial bagi Griezmann, di pertemuan terakhir kedua pemain pada akhir Mei di ajang Final Liga Champions, Real Madrid yang di motori oleh Ronaldo keluar sebagai pemenang.

Tak hanya itu, Griezmann gagal mengeksekusi penalti di waktu normal sementara Ronaldo sukses mengeksekusi penalti di babak adu penalti sekaligus mengantarkan trofi ke publik Bernabeu.

Pemenang: Ronaldo

Karir head-to-head

Untuk Hal ini, Ronaldo menang Mutlak. Griezmann memulai karir seniornya sejak musim 2009-10 bersama Real Sociedad selama lima musim sebelum pindah ke Atletico Madrid pada musim 2014. Secara total, dalam karir klubnya dia telah mencetak 109 gol dalam 308 penampilannya. Sementara Ronaldo pindah pada musim yang sama dari Manchester United ke Real Madrid. pemain berusia 31 tahun tersebut telah melesakan 364 gol dalam 348 pertandingan hingga saat ini di level klub. Tiga kali lipat lebih baik dari Griezmann

Pemenang: Ronaldo

Peluang Ballon d’Or

Ronaldo terobsisi sangat kuat untuk memenangi gelar Ballon d’Or. Sejauh ini dia telah memenangkan 3 kali prestasi individu terebut dan dalam perjalannya menuju gelar keempatnya menyusul kesuksesan membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dan membawa Portugal hingga partai final EURO 2016.

Namun, Griezmann telah menunjukan capaian impresif di semua kompetisi tahun ini. Bukan tak mungkin dirinya menjadi pemain pertama yang memenangkan Ballon d’Or yang bukan Ronaldo-Messi, setelah Kaka pada tahun 2007 silam.

Pemenang: Ronaldo

Jadi menurut Rebuters semua mana pemilik nomor punggung 7 yang lebih baik?

Rebutbola.com