4 Faktor Utama Kemenangan Portugal atas Prancis

4 Faktor Utama Kemenangan Portugal atas Prancis

179
1
SHARE
Beberapa Faktor Kemenangan Portugal atas Prancis
Beberapa Faktor Kemenangan Portugal atas Prancis

Tidak Jadi Unggulan Buat Portugal Bermain Lepas

Rebutbola Berakhirnya pagelaran Euro 2016, dengan memunculkan timnas Portugal sebagai pemenang, merupakan sesuatu yang diluar dugaan para pengamat sepakbola. Pasalnya tim berjuluk Selecao ini, tampil kurang meyakinkan pada fase  grup dan knock out.

Beberapa laga  yang dilalui oleh Cristino Ronaldo dkk, terbilang membosankan. Dan tentunya, anda bertanya kenapa timnas Portugal bisa mengalahkan timnas Prancis di laga pamungkas semalam?

 Disiplin Dalam Bertahan

Keberhasilan lini pertahanan Portugal mementahkan peluang dari Prancis
Keberhasilan lini pertahanan Portugal mementahkan peluang dari Prancis

Sektor pertahanan, adalah kekuatan paling menonjol Portugak dipertandingan malam itu. Quartet Raphael Guerreiro, Jose Fonte, Pepe, dan Cedric Soares, adalah tembok tangguh yang mampu mementahkan beberapa peluang dari tim tuan rumah.

Hal ini terlihat dari catatan statistik bertahan mereka. Menurut catatan statistik yang dilansir Whoscored, Portugal tercatat melepaskan total 38 tekel, membuat 44 clearance, melakukan 5 blok dan 11 intersep. Selain itu, mereka juga kuat dalam duel udara, di mana mereka tercatat memenangkan 28 Duel Udara di kotak penaltinya.

Ketangguhan Kiper ‘Rui Patricio’

Griezmann Frustasi Sesali Nasib Buruk Prancis
Sundulan Griezmann masih bisa ditepis kiper Portugal

Ada alasan kenapa quartet bek Portugal mampu tampil apik dan tenang pada pertandingan semalam. Penampilan sensasional dari Rui Patricio dibawah mistar gawang lah jawabannya, menurut catatan Whoscored, selama pertandingan final, Prancis telah melepaskan 18 tembakan, dengan rincian 6 tembakan yang melenceng dan 5 tendangan yang berhasil di blok pemain bertahan. Sisa 7 tendangan lainnya berhasil digagalkan oleh aksi cemerlang kiper Sporting Club tersebut.

Sukses Mengunci Para Gelandang Prancis

Griezmann Frustasi Sesali Nasib Buruk Prancis
Reaksi Griezmann usai gagal memanfaatkan peluang emas

Dalam laga tersebu, timnas Prancis tidak mampu tampil kreatif dalam melakukan serangan, hal ini dikarenakan gelandang tim selecao tidak membiarkan Paul Pogba dan Balise Matuidi mempunyai ruang yang banyak untuk mengalirkan bola kepada Antonio Griezman dan Oliver Giroud yang berada didepan.

Bermain Tanpa Beban

Eder: Bisikan Ronaldo Buat Saya Cetak Gol Kemenangan
Eder bersama rekan-rekannya lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Prancis

Tidak diunggulkan pada ajang Euro kali ini, membuat Luis Nani dan kolega bermain lepas pada laga final. Para pemain Portugal terlihat enjoy dan rileks, berbeda dengan tim tuan rumah Prancis yang mempunyai beban tampil dihadapan pendukungnya sendiri.

Rebutbola.com

1 COMMENT