Sobek Otot Paha Lagi, Kondisi Ronaldo Memprihatinkan

Sobek Otot Paha Lagi, Kondisi Ronaldo Memprihatinkan

386
0
SHARE
Benturan Dengan Dimitri Payet Buat Luka Robek Pada Bagian Tubuh Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo yang tidak bisa melanjutkan pertandingan kembali - photo

Cedera Cristiano Ronaldo saat Masih di Manchester United Kembali Kambuh

Rebutbola  Kemenangan 1-0 dilaga final atas tuan rumah Prancis, memastikan timnas Portugal keluar sebagai juara Euro 2016 kali ini. Dalam laga, ini sang captain Cristiano Ronaldo tidak dapat bermain fulltime karena mengalami cedera pada menit ke 27. Cedera apakah yang menimpa pemain berusia 31 tahun ini ?

Sejatinya, cedera yang dialami oleh pemain yang identik dengan nomor punggung 7 ini, sudah didapatnya saat masih berseragam ManUnited selama kurang lebih merumput enam tahun di kompetisi Liga Inggris, seperti yang pernah dirinya utarakan kepada media lokal sana saat resmi pindah ke Real Madrid.

Pemain berpasport Portugal ini merasa ketakutan dengan atmosfer dan gaya permaianan di liga berlogo singa tersebut.

“Ada beberapa tim yang tahu mereka tidak mampu berkompetisi dengan Anda. Sehingga mereka hanya bisa menendang Anda,” ujar Ronaldo kepada Shortlist, Kamis 2 Juli 2009.

“Kondisi itu sangat membuat frustasi, dan terkadang Anda butuh dilindungi karena suatu saat pasti akan mendapatkan cedera serius. Saya rasa kita dapat mengandalkan wasit, tapi itu juga tergantung wasitnya,” bebernya.

Dimitri Payet (Prancis) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) terlibat benturan - photo
Dimitri Payet (Prancis) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) terlibat benturan – photo

Tidak ada yang bisa memastikan kapan tepatnya cedera ini menghinggapi pria yang lahir pada bulan Februari tersebut, cedera sobek otot paha tersebut ternyata kambuh kembali saat laga pamungkas Euro 2016 semalam. Kita melihat dari reka ulang benturan Ronaldo dan Dimitri Payet pada final Euro 2016 kotnra Prancis, membuat sang peraih ballon d’or sebanyak empat kali tersebut harus ditarik keluar pada menit ke 27 babak pertama.

Cristiano Ronaldo terlibat benturan dengan Kiko Casila pada saat sesi latihan
Cristiano Ronaldo terlibat benturan dengan Kiko Casila pada saat sesi latihan – photo

Sebelum kambuh dilaga final semalam, cedera tersebut ternyata belum lama ini menimpah Ronaldo. Pada saat sesi latihan sebelum bertanding melawan ManCity, dalam laga semifinal Liga Champions. Mantan kekasih Irina Syakh ini, mengalami benturan dengan kiper kedua El Real, Kiko Cassila dan pada kejadian tersebut Ronaldo meringis kesakitan dengan memegang bagian seputaran paha dan dengkul sama persis seperti laga semalam.

Seperti dilansir El Mundo Deportivo, secara detail sobekan pada saat itu mencapai 1,5 centimeter, salah satu sobekan yang terbilang lebar. Cedera ini normalnya baru bisa pulih paling cepat selama dua pekan.

Rebutbola.com