Fakta Menarik Usai Final EURO Portugal vs Prancis

Fakta Menarik Usai Final EURO Portugal vs Prancis

157
0
SHARE
Beberapa Faktor Kemenangan Portugal atas Prancis
Selebrasi Portugal sebagai juara EURO 2016

Portugal Juara EURO 2016

Rebutbola – Portugal akhirnya berhasil keluar sebagai juara EURO 2016, setelah mengalahkan tuan rumah Prancis dengan skor 1-0. Gol semata wayang datang dibabak perpanjangan waktu, melalui kaki pemain pengganti, Eder.

Dramatis, mungkin kata itulah yang tepat untuk menggambarkan hasil turnamen EURO 2016. Prancis yang digadang-gadang mempunyai kans lebih besar untuk memenangi turnamen ini, justru kalah oleh Portugal yang menjalani kompetisi dengan hasil apa adanya.

Fakta Menarik Usai Final EURO Portugal vs Prancis
Selebrasi gol Eder

Portugal akhirnya sukses membawa pulang trofi EURO, setelah menjalani pertandingan mereka yang ke-35, jumlah yang paling banyak diantara tim-tim lainnya.

Selain fakta diatas, berikut fakta yang terlahir usai pertandingan final EURO 2016 antara Portugal vs Prancis:

  1. Sejak tahun 1980, tidak ada kiper yang melakukan penyelamatan lebih banyak dari Rui Patricio di final EURO. Rui Patricio tercatat melakukan penyelamatan sebanyak 7 kali.
  2. Ini merupakan partai final keenam yang harus dilanjutkan kababak perpanjangan waktu, namun merupakan partai final pertama yang berakhiran tanpa gol di 90 menit waktu normal.
  3. Dengan in, Prancis telah melewati tiga final di turnamen besar hingga babak perpanjangan waktu (2000, 2006, 2016)
  4. Dua gol yang dicetak Portugal di babak tambahan waktu adalah dari pemain pengganti dan terjadi di babak kedua masa perpanjangan waktu. Ricardo Quaresma 118’ (Portugal v Kroasia) dan Eder 109’ (Portugal vs Prancis)
  5. Eder merupakan pemain keenam yang berhasil mencetak gol sebagai pemain pengganti difinal EURO. Lima nama lainnya adalah Bierhoff, Wiltord, Trezeguet, Mata dan Torres.
  6. Setelah menjalani pertandingan ke-35 Portugal Akhirnya bisa membawa pulang trofi EURO 2016
  7. Portugal menjadi negara yang berbeda kesepuluh yang memenangi EURO
Rebutbola.com