5 Aksi Blunder Selama EURO 2016

5 Aksi Blunder Selama EURO 2016

468
0
SHARE
5 Aksi Blunder Selama EURO 2016
5 Aksi Blunder Selama EURO 2016

5 Aksi Blunder yang Dilakukan Para Pemain Ini Membawa Kerugian Bagi Timnya Disaat Bertanding

Rebutbola – Sebagai manusia biasa, para pemain sepakbola profesional sering melakukan kesalahan ketika berada diatas lapangan, baik itu yang disengaja maupun tidak.

Ketika tim sudah membuat sebuah rencana yang matang untuk dilaksanakan, namun ada pemain yang melakukan blunder atau kesalahan, pasti itu bisa merugikan tim yang sedang dalam pertandingan tersebut.

Begitu juga dengan yang terjadi di ajang EURO 2016 kali ini, ada beberapa aksi blunder, yang membuat timnya menderita kerugian, dan berikut ini kami telah rangkumkan 5 aksi blunder yang terjadi selama EURO 2016.

  • Tipuan yang berbuah Blunder
Blunder gabor Kiraly
Blunder gabor Kiraly

Pemain tertua di perhelatan EURO 2016, yang menjabat sebagai kiper Hungaria, Gabor Kiraly harus bertanggung jawab atas hasil imbang yang diterima timnya kala melawan Islandia di babak kualifikasi grup, dirinya melakukan pelanggaran yang tak disengaja, usai dirinya ditipu mentah-mentah oleh pemain Islandia ketika terjadi kemelut didepan gawangnya.

  • Kegagalan penalti Cristiano Ronaldo
Ronaldo gagal eksekusi penalti
Ronaldo gagal eksekusi penalti

Usai mendapat hasil imbang di laga perdana melawan Islandia, Portugal lagi-lagi harus puas dengan hasil imbang dilaga kedua melawan Austria. Padahal Ronaldo mendapat peluang istimewa, untuk membawa timnya meraih 3 poin pertama, namun eksekusi penalti yang ia lakukan gagal berbuah kemenangan, sehingga memaksa hasil imbang 0-0 melawan Austria.

  • Blunder Sergio Ramos buat Spanyol kalah
Ramos gagal eksekusi penalti
Ramos gagal eksekusi penalti

Kegagalan Sergio Ramos mengeksekusi penalti, dan kurang fokus dirinya menjaga penyerang Kroasia harus dibayar mahal oleh timnas Spanyol dengan menderita kekalahan dari Kroasia dengan skor 2-1.

  • Blunder Joe Hart singkirkan Inggris
Joe Hart lakukan blunder fatal
Joe Hart lakukan blunder fatal

Islandia memberikan kejutan dengan menyingkirkan Inggris dibabak 16 besar dengan skor 2-1. Gol kemenangan Islandia tercipta berkat aksi blunder Joe Hart, yang gagal mengantisipasi sempurna tendangan dari pemain Islandia. Usai laga tersebut pun, Joe Hart menjadi olok-olokan para fans dan juga media Inggris.

  • Kelengahan fatal pertahanan Jerman
antisipasi tak sempurna Neuer
antisipasi tak sempurna Neuer

Jerman harus mengakui keunggulan tuan rumah Prancis di partai semifinal dengan skor 2-0. Jerman yang mampu mendominasi jalannya pertandingan, terlena karena banyak menciptakan peluang  membuat sisi pertahanan Jerman seperti dilupakan, dan Antoine Griezmann pun berhasil membayar mahal kelengahan para pemain bertahan Jerman.

Rebutbola.com