Buntut Cedera, Ronaldo Absen di Piala Super Eropa

Buntut Cedera, Ronaldo Absen di Piala Super Eropa

309
0
SHARE
Buntut Cedera, Ronaldo Absen di Piala Super Eropa

Pemulihan Cedera Cristiano Ronaldo Diperkirakan Hingga 8 pekan

Rebutbola – Masih teringat di kepala kita ketika kapten Portugal, Cristiano Ronaldo menangis kesakitan di dalam lapangan kala melakoni partai final EURO 2016 senin, 11 Juli 2016 kemarin.

Benturan keras dengan Dimitri Payet mengharuskan Ronaldo menyudahi pertandingan kala waktu baru berjalan 24 menit.

Baca juga: Berbenturan dengan Payet, Kondisi Ronaldo Memprihatinkan

Sebagai pengganti Ronaldo, pelatih Portugal Fernando Santos memainkan Ricardo Quaresma. Portugal kemudian memenangkan pertandingan berkat gol semata wayang Eder pada menit ke-109.

Baca juga: Portugal 1-0 Prancis, Eder Bawa Seleccao Cetak Sejarah!

Dilansir dari media AS, pemilik nomor punggung 7 ini akan absen untuk membela Real Madrid karena harus memulihkan cedera akibat benturan keras yang dialaminya tersebut.

Buntut Cedera, Ronaldo Absen di Piala Super Eropa
Dimitri Payet (Prancis) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) terlibat benturan – photo

Dari hasil diagnosis, Ronaldo mengalami cedera pada lutut kirinya. Dia diperkirakan membutuhkan waktu 8 pekan untuk memulihkan cederanya.

Oleh karena itu, Pria yang akrab disapa CR7 kemungkinan besar akan absen dalam pertandingan Piala Super Eropa 2016 melawan Sevilla di  Lerkendal Stadion, Norwegia, pada 9 Agustus 2016. Piala Super Eropa adalah laga yang mempertemukan juara Liga Champions (Real Madrid) dengan kampiun Liga Europa (Sevilla).

Selain itu, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane juga telah dilaporkan tidak akan mengambil risiko dengan memainkan Ronaldo di partai tersebut.

Saat ini, Ronaldo sedang berlibur. Dia diperkirakan baru akan bergabung dengan tim dalam pertandingan pramusim di Amerika Serikat pada 31 Juli 2016.

(yud)

Rebutbola.com