Merpati dan Ular, Jurus Portugal Kalahkan Prancis

Merpati dan Ular, Jurus Portugal Kalahkan Prancis

88
0
SHARE
Merpati dan Ular Jurus Portugal Kalahkan Prancis
Portugal rayakan kemenangan

Fernando Santos Berujar Jika Timnya Menganut Sistem Merpati dan Ular Untuk Kalahkan Prancis

Rebutbola – Pertama dalam sejarah, tim nasional Portugal berhasil menjadi juara EURO 2016 yang berlangsung di Prancis. Cristiano Ronaldo dan kolega berhasil permalukan tuan rumah Prancis untuk menjadi juara Eropa dengan skor 1-0, melalui gol semata wayang yang dicetak oleh pemain pengganti, Eder di menit 109.

Banyak yang pesimis, jika tim asuhan Fernando Santos itu bisa menang melawan tuan rumah, apalagi dimenit-menit awal, mereka harus kehilangan kapten mereka yang juga sebagai pemain kunci, Cristiano Ronaldo akibat cedera setelah dihantam oleh Dimitri Payet.

Namun Portugal bukanlah Ronaldo seorang, mereka adalah suatu kesatuan tim yang mampu tampil solid, dan buktinya tanpa mega bintangnya itu pun, Portugal mampu menorehkan sejarah untuk pertama kalinya, dan itulah yang dikatakan oleh sang pelatih Fernando Santos.

Kegembiraan Santos bawa Portugal menjadi juara Eropa
Kegembiraan Santos bawa Portugal menjadi juara Eropa

“Saya selalu katakan bahwa kami adalah tim. Saya jelaskan apa yang ada di pikiran saya kepada para pemain. Kami adalah tim dengan talenta yang luar biasa, tetapi perlu berjuang lebih keras dari para lawan,” ujar Santos.

Santos juga mengatakan, rahasia timnya mengalahkan tuan rumah adalah timnya mampu bermain sederhana, bagai “Merpati” namun cerdik melihat peluang seperti “Ular”.

“Kami adalah tim yang sederhana seperti seekor merpati, dan juga cerdik bagaikan seekor ular,” kata pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Dengan kemenangan merebut Juara Eropa, Portugal bisa membalas dosa mereka pada 2004 silam, ketika menjadi tuan rumah EURO kala itu Portugal harus merelakan Yunani berpesta di Lisbon usai kalah dengan skor 1-0.

Rebutbola.com