Preview: Persib Bandung vs Persija Jakarta 16 Juli 2016

Preview: Persib Bandung vs Persija Jakarta 16 Juli 2016

578
0
SHARE

Duel Klasik Bandung dan Jakarta

(Cerita The Jakmania & Bobotoh, Sumber: Youtube)

RebutBola Torabika Soccer Championship akan kembali menyajikan duel klasik, antara Persib Bandung berhadapan dengan Persija Jakarta, Sabtu 16 Juli 2016. Laga yang akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api ini, akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pada pukul 19.00 WIB.

Kedua tim dikabarkan sudah menjalani sesi latihan perdana, setelah menjalani libur lebaran. Maung Bandung menggelar latihan di lapangan progresif, sedangkan Macan Kemayoran menggelar latihan di lapangan Yon Zikon.

Kedua pelatih mengaku, bahwa latihan kali ini difokuskan untuk mengembalikan kebugaran para pemain, guna bisa bermain dengan kondisi fit saat laga nanti.

Nama seperti Sergio Van Dijk dan juga Bambang Pamungkas, diprediksi akan mendapatkan tekanan besar dari para pendukung, untuk bisa menciptakan gol, bagi masing-masing klubnya.

Bepe sendiri baru saja mendapatkan kritikan pedas dari The Jakmania, mereka menyindir striker kawakan itu yang sama sekali belum mencetak gol dari 6 laga yang dilakoninya.

Absennya Josse Adolfo Guerra akibat cedera lutut, jelas menjadikan nama Bepe sebagai satu-satunya pemain yang paling mungkin berdiri di barisan penyerangan. Tapi mampukah Bepe#20 menjawab cibiran para The Jakmania?

Persib saat ini berada di posisi ke 7 dengan 13 poin, terpaut 2 poin dari Persija di posisi 12 dengan 11 poin. Selisih poin ini lah yang diyakini akan membuat laga semakin menarik.

PREDIKSI FORMASI

Prediksi Formas Persib vs Persija
Prediksi Formas Persib vs Persija

Persib Bandung (4-1-3-2): I Made Wirawan, Purwaka Yudi, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Tony Sucipto, Hariono, Taufiq, Robertino Pugliara, Atep, Samsul Arif, Sergio van Dijk.

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Willian Pacecho, Andik Redika Rama, Amarzukih, Ade Jantra, Hong Soon-hak, Novri Setiawan, Abrizal Umanailo, Bambang Pamungkas

Rebutbola Tiga nama dari setiap tim telah kami pilih, dan akan kami rangkum untuk membuktikan bahwa mereka pantas di takuti di laga nanti.

Pemain Kunci Persib vs Persija

Vladimir adalah sosok bek sentral bagi timnya. Kepemimpinannya dalam bertahan jelas menjadi panutan rekan-rekannya, selain itu ia juga sering ikut serta dalam skema penyerangan, terutama pada saat bola-bola mati.

Sedangkan Pugliara, diyakini akan semakin memanjakan Sergio Van Dijk yang memiliki insting tajam untuk penyelesaian akhir. Meski demikian, Pugliara juga memiliki kemampuan yang hebat dalam aksi individunya.

Sedangkan tiga nama dari kubu Persija, bepe, Ismed dan Andritany adalah nama-nama pemain yang telah lama berseragam orange, mereka pun diyakini bisa mengikat rekan-rekannya yang terhitung masih pemain muda, untuk bersatu membentuk formasi yang tangguh.

Rebutbola – Bermain di kandang sendiri, jelas memberikan efek yang sangat positif bagi klub favorit kang Emil ini, selain itu mereka juga bisa memanfaatkan kelemahan lini serang Persija yang tengah mandul.

Bepe yang terkenal dengan duel udaranya, diprediksi tidak akan berbicara banyak, mengingat tuan rumah memiliki Vladimir yang juga tangguh dalam urusan duel udara.

Prediksi Persib vs Persija
Prediksi Persib vs Persija

Sektor tengah pun dirasa akan menjadi makanan empuk bagi Pugliara cs, kerjasamannya dengan Atep bisa menjadi ancaman berbahaya bagi gawang Andritany.

Prediksi Skor Persib 1-0 Persija

Tips: Persib Bandung

Handicap: 0:1/4

Gelora Bandung Lautan Api

Gelora Bandungh Lautan Api
Gelora Bandung Lautan Api

Stadion Gelora Bandung Lautan Api adalah sebuah stadion olahraga yang berada di Desa Rancanumpang,Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. Stadion berada di antara ruas Jalan Tol Cileunyi-Padalarang KM 151 dan Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandung. Akses jalan menuju Stadion akan dibuat pintu tol khusus di KM 149 ruas Tol Cileunyi-Padalarang dan ruas jalan dari arah Stasiun KA Cimekar dan dari jalan Rancanumpang. Dibuat juga ruas jalan baru menyusuri tol sekitar 2 kilometer, disamping ruas jalan yang sudah ada. Stadion ini akan menjadi home base klub sepak bola asal Kota Bandung yaitu Persib Bandung di musim kompetisi 2014. (sumber: Wikipedia)

Rebutbola.com