Upgrade Teknologi Dalam Sepatu Sepakbola

Upgrade Teknologi Dalam Sepatu Sepakbola

247
0
SHARE
Upgrade Teknologi Dalam Sepatu Sepakbola

Adidas vs Nike, Dua Brand Pencipta Sepatu Sepakbola Ternama

Rebutbola Alas kaki untuk bermain sepakbola, terus mengalami perkembangan dalam proses pembuatannya. Saat ini, banyak beberapa apparel ternama yang berlomba-lomba menyajikan teknologi dalam sepatu sepakbola yang dibuatnya.

Karena efek dari persaingan usaha lah, yang membuat perkembangan teknologi dalam sepatu sepakbola semakin kesini semakin cepat dan tidak terbendung lagi.

Dahulu, pada era 50-90 an sepatu sepakbola hanya mempunyai satu warna saja, yaitu hitam. Coba bila kita bandingan dengan masa kini, banyak sepatu yang memiliki warna yang bervariasi. Selain itu, bahan dasar kini tidak menggunakan kulit yang berat lagi, tetapi menggunakan bahan yang lebih ringan.

Pada zaman ini, perkembangan dunia alas kaki untuk para pesepakbola pun semakin menggunkan teknologi yang semakin muktahir.

Dua brand apparel Nike dan Adidas, selalu berlomba menjadi garda terdepan dalam pengembang teknologi sepatu bola saat ini. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, dimana Nike telah merilis sepatu yang mempunyai kelebihan anti lumpur, yang diberi nama Nike Anti-clog Traction.

New Nike Anti-clog Traction
New Nike Anti-clog Traction – photo

Dikutip dari dailymail, yang menerangkan bahwa pihak Nike kini telah meresmikan sepatu terbaru mereka, yang sudah dipastikan tidak akan lagi ada lumpur atau tanah yang bisa menempel di bagian telapak bawah sepatu, produsen olahraga tersebut pun telah melakukan banyak uji coba di belahan dunia, hingga kini akhirnya mereka siap meluncurkan produknya tersebut ke ajang Barclays Premier League.

Nike Anti-clog Tractionadalah teknologi yang telah dirancang lebih dari 2 tahun oleh Dr. Jeremy Walker. 

“Kami telah memikirkan kendala yang sering dirasakan oleh para pemain saat berlari di atas lapangan yang basah hingga mengakibatkan hancurnya tanah tersebut dan menempel pada bagian bawah sepatu.” Ujar sang Dr. Jeremy.

“Kami pun berfikir untuk menciptakan lapisan lubricious tanpa mengganggu pergerakan para pemain. Kunci utama dalam teknologi ini adalah memahami bagaimana sifat lumpur. Hingga akhirnya kami mendapatkan solusi hidrofolik yang siap mencegah lumpur menempel.” Tambahnya.

Sementara sang kompetitor Adidas, tidak mau ketinggalan dengan mengembangkan teknologi tanpa tali sepatu, ini merupakan teknologi inovatif, dari brand yang bermarkas di negara Jerman.

Adidas Ace 16.1 Primeknit
Adidas Ace 16.1 Primeknit

Sepatu yang dinamai Adidas Ace 16+GTI, diklaim oleh produsen raksasa alat olahraga asal Jerman sebagai sepatu masa depan. Beberapa pemain kelas dunia seperti Mesut Ozil, James Rodriguez, Ivan Rakitic dan Oscar sudah mencoba teknologi terbaru Adidas ini.

Dengan model laceless atau tanpa tali dan menggunakan teknologi revolusioner. Di bagian leher sepatu, Adidas menerapkan desain dengan material elastis seperti pangkal kaus kaki yang bertujuan mengunci agar sepatu tidak mudah terlepas.

So, dari ulasan diatas sepatu mana yang anda pilih?

Rebutbola.com