10 Gol Terbaik Euro 2016

10 Gol Terbaik Euro 2016

230
0
SHARE

Xherdan Shaqiri Cetak Gol Sensasional di Euro 2016

Rebutbola – Euro 2016 telah berakhir, Portugal pun didaulat sebagai kampiun, usai menorehkan kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Prancis di babak extra time. Dengan berakhirnya Euro, berakhir pula gol-gol indah yang diciptakan pemain-pemain hebat yang berlaga di sana.

Salah satu gol indah tercipta pada laga antara tuan rumah Euro 2016, Prancis melawan Rumania di fase grup yang dicetak oleh Dimitri Payet. Ia mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir babak kedua. Berawal dari bola liar di sisi kiri luar kotak penalti Albania, Dimitri Payet menggiring bola ke arah dalam dan langsung mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Albania. Gol indah pun tercipta dari pemain muda ini.

10 Gol Terbaik Euro 2016
Payet ketika hendak melesakkan bola ke gawang Rumania

Gol lain yang tak kalah menarik, tercipta dari kaki pemain Hungaria, Zoltan Gera saat timnya meraih kemenangan 2-0 atas Austria di fase grup. Berawal dari skema serangan balik, Gera yang menerima operan matang dari kawannya, langsung menggiring bola dari tengah lapangan ke kotak penalti Austria. Bukannya melesakkan bola dengan keras, ia malah me-lob bola secara terarah melewati kepala kiper Ramazan Ozcan. Bola pun mengarah secara mulus ke gawang Austria.

Gol Eder di partai final pun tak kalah memukau. Melewati satu pemain bertahan Prancis, ia langsung melesakkan bola dari luar kotak penalti ke gawang lawannya. Bola pun langsung menghujam deras ke jala Seleccao.

Masih ingat dengan gol Marek Hamsik ke gawang Rusia di fase grup? Berawal dari tendangan sudut, striker Slovakia ini menerima umpan mendatar dari rekan setimnya. Ia pun langsung menusuk ke kotak penalti lawan dan melesakkan bola dari sisi kanan pertahanan Rusia ke sudut sebelah kanan gawang lawannya.

10 Gol Terbaik Euro 2016
Proses ketika Hamsik menjebol gawang Rusia di fase grup Euro 2016

Dan yang mungkin paling mengesankan adalah gol dari Xherdan Shaqiri di babak 16 besar ketika Swiss menghadapi Polandia. Mendapatkan bola liar yang melambung tinggi, ia langsung melepaskan tendangan salto. Bukan dari kotak penalti, melainkan dari luar kotak penalti lah ia lesakkan dan bola pun menusuk ke gawang Polandia. Namun sayang timnya gagal lolos ke babak selanjutnya akibat kalah lewat drama adu penalti.

[Baca juga: Wags Terseksi di EURO 2016]

[Baca juga: 5 Aksi Blunder Selama EURO 2016]

Berikut kami sajikan 10 gol terbaik dari turnamen Euro 2016.

Rebutbola.com